Anak Muda Hingga Orang Dewasa Ramai Kunjungi Perpustakaan Daerah

Serang (17/09/2019) SatuBanten. News – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten menggelar berbagai macam acara dari mulai talkshow, seminar, bazzar, perlombaan hingga pemeran di halaman Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Banten. Jln. Raya Jakarta-Serang km. 04 Pakupatan Kota Serang Banten. Dari tanggal 16-21 September 2019.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2019, juga sebagai salah satu kepedulian kita kepada masyarakat agar minta baca mereka lebih meningkatkan lagi. Mungkin awalnya akan terasa membosankan bagi yang belum menyukai dunia literasi membaca, tapi kan kalau yang sudah gemar membaca akan terasa menyenangkan” ujar Usman Asshiddiqi Qohara, S.Sos, M.Si. Kabid Deposit di Pusda

Ia menambahkan jika di sekolah biasanya anak-anak akan belajar sesuai dengan kurikulum yang diterapkan sekolah, sedangkan di perpustakaan anak-anak dengan bebas belajar sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing.

“Ada orang yang mau baca tapi tidak bisa membeli, nah dari situlah peran perpustakaan untuk membantu dan mewadahi masyarakat yang minat baca untuk datang langsung ke perpustakaan dengan tujuan bukan hanya untuk belajar tapi rekreasi sambil belajar.” ujar Utsman

Perpustakaan juga dapat dijadikan media untuk menggali berbagai macam informasi baik di Indonesia sampai manca Negara. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...