Amankan Stok Pangan, Bupati Pandeglang Apresiasi Poktan

Pandeglang (18/04/2020), Satubanten.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi panen padi yang dilakukan oleh gapoktan Kabupaten Pandeglang, Sabtu (18/04). Pasalnya panen yang dilakukan di tengah kondisi wabah Pandemi Covid-19 yang memukul stabilitas ekonomi nasional ini menjadi harapan positif untuk pengamanan ketersediaan pangan khususnya di Kabupaten Pandeglang.

“Apresiasi Kami kepada para petani, khususnya Gapoktan Harapan Makmur Lumbung Jatok. Suka cita para petani menghadapi panen raya di tengah mewabahnya Covid-19, untuk memastikan ketersediaan pangan aman,” tutur Irna melalui media sosialnya.

BACA JUGA : Pedagang Makanan Di Pasar Malam Pandeglang Keluhkan Merosotnya Omzet Saat Corona

Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Harapan Makmur Lumbung Jatok merupakan Gapoktan yang berada di Desa Gombong Kecamatan Panimbang. Gapoktan Harapan Makmur Lumbung Jatok setidaknya melakukan panen di lahan pertanian seluas 575 Hektar (Ha) dengan produktivitas rata-rata 8 ton per hektar.

Irna mengatakan dengan adanya bantuan Brigade Alsintan melalui Alat Pascapanen, petani dan pemerintah dapat bersinergi untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas panen sekaligus meberdayakan para petani.

“Melalui Alat Pascapanen bagi para kelompok tani, kami berharap panen menjadi efisien dan efektif baik dari segi waktu, tenaga, maupun biaya produksi menjadi murah. Petani dan buruh angkut juga saling melengkapi dalam kondisi di tengah mewabahnya Covid-19, roda perekonomian perdesaan terus bergerak dan tidak terhenti di tengah suasana Covid-19,” pungkasnya. (SBS032/IBC)

You might also like
Comments
Loading...