Aldi Reihan, Capres UIN SMH Banten dengan Prestasi Nyata

ALDI REIHAN
CAPRES DENGAN PRESTASI NYATA

Opini (10/12/2018) SatuBanten – Menjadi seorang mahasiswa merupakan salah satu impian dari Aldi Reihan, atau biasa dipanggil Aldi. Aldi merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Latar belakang yang bukan berasal dari keluarga mampu atau berlebih justru menjadi motivasi bagi Aldi untuk berkembang dengan baik di kampus. Tujuannya adalah untuk membanggakan kedua orangtua, keluarga, dan neneknya yang sudah sangat dekat dengan Aldi. Laki-laki asli dari daerah Ciomas, Banten ini merupakan mahasiswa jurusan Bimbingan dan Konseling Islam angkatan tahun 2015. Di jurusan BKI, ia juga mempunyai track record prestasi yang baik. Aldi merupakan salah satu mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua HMJ BKI pada tahun 2016. Selain itu, Aldi juga memiliki hobi bermain catur. Hobinya ini telah mengantarkannya pada event-event perlombaan seperti IPPBMM, POMDA BANTEN, dan berbagai tingkat lainnya. Aldi berhasil meraih juara 2 dalam perlombaan Catur Beregu di ajang POMDA Banten 2018. Tidak hanya itu, ia juga pernah berkesempatan menjadi Duta Pemuda Lingkungan Asri dan Bersih mewakili Provinsi Banten pada acara yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI.

Aldi juga mempunyai hubungan yang baik dengan para dosen, khususnya di lingkungan Fakultas Dakwah, karena ia juga pernah menjabat sebagai Gubernur Fakultas Dakwah tahun 2018 yang baru saja berakhir. Pada masa kepemimpinannya ini, banyak mahasiswa Fakultas Dakwah yang memberi apresiasi dengan bukti telah diadakannya berbagai kegiatan menarik. Kegiatan-kegiatan tersebut ialah “Kuliah Umum” dengan mengundang DPR RI, Fahri Hamzah, “Seminar Dakwah” dengan mengundang public figure ternama, yaitu Hamas Syahid dan Meyda Safira dan juga mengadakan kegiatan “Saung Dakwah Ramadhan”, yang merupakan kegiatan dengan tujuan untuk berbaur dengan masyarakat, khususnya masyarakat Ciomas ketika momen Bulan Ramadhan.
Tidak hanya itu, DEMA FADA juga pernah mengadakan kegiatan “Dakwah Festival”, sebuah perayaan di akhir tahun untuk mengeksplor berbagai potensi mahasiswa Fakultas Dakwah. Aldi dengan tim pengurus DEMA FADA juga berhasil menjalankan kerjasama dengan pihak Kemenpora RI untuk mengadakan kegiatan “Youth Social Camp”. Audiensi ini mendapat apresiasi tinggi dari pihak Warek 3 UIN SMH Banten yang diungkapkan langsung oleh Bapak DR. H. Wawan Wahyudin, M. Pd pada saat pembukaan acara Dakwah Festival.
Berbagai prestasi Aldi bersama tim pengurus DEMA FADA ini menjadi dorongan bagi Aldi sendiri khususnya, untuk maju dalam ajang besar Pemilihan Umum Presiden Mahasiswa UIN SMH Banten tahun 2019. Aldi yang dipasangkan dengan Sas Ampal, mahasiswa dari jurusan Pendidikan Agama Islam akan maju sebagai capres dan cawapres pada PUM UIN SMH Banten tahun 2019.

Motivasi Aldi untuk maju sebagai presiden mahasiswa ini adalah untuk memberikan perubahan bagi UIN SMH Banten ke arah yang lebih baik. Agar UIN SMH Banten mampu berkembang dan dikenal luas tidak hanya oleh mahasiswa, tapi juga masyarakat dengan berbagai kegiatan yang menarik dan mendidik. Kegiatan-kegiatan yang mampu menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk dapat mengasah potensi dan bakatnya agar mampu menjadi mahasiswa yang memiliki daya saing tinggi baik di tingkat regional, nasional, dan juga internasional. (am/anggota Rumah Dunia). (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...