Aktivitas Alun-alun Kota Serang, Ada Latihan Pencak Silat Hingga Delman

Serang (13/06/2021) satubanten.com – Suasana pagi di Alun-alun Kota Serang kini bukan hanya masyarakat yang berolahraga, orang-orang hadir untuk mengais rezeki selama masa pandemi.

Dulu hanya dipenuhi oleh para pedagang kaki lima yang berjualan makanan berat seperti nasi uduk, nasi kuning, nasi bakar, gado-gado, pecel, jajanan cakwe, cilor, batagor, minuman dingin hingga panas.

Masyarakat yang bersepeda, Jogging, latihan silat, taekwondo hingga senam dan saat ini ditambah lagi ada delman yang memadati lampu merah di depan kantor Bupati Serang.

Sekitar ada 8-10 Delman siap mengantar masyarakat baik orang dewasa dan anak-anak untuk sekadar berkeliling alun-alun kota Serang sudah membuat para pengunjung bahagia di hari Minggu.

Salah satu pengunjung Afiah yang juga turut meramaikan aktivitas alun-alun merasa sangat antusias akhirnya Alun-alun kota Serang dapat beraktivitas seperti dulu sebelum Corona.

“Alhamdulilah sekarang ada lagi delman, yang jualan kayak dulu sebelum Pandemi kan,” ujarnya. Minggu (13/06/2021)

Delman merupakan alat transportasi tradisional roda dua yang dibantu oleh 1 kuda di depannya dan dikendarai oleh Kusir. Alat transportasi tradisional ini pertamakali diperkenalkan atau digunakan pada masa Pemerintah Hindia Belanda di Indonesia. Tercatat pada tahun 1885, Forbes pernah menyewa delman untuk perjalanan dari Bogor menuju Bandung dengan biaya enam belas gulden yang ditempuh selama tiga belas jam perjalanan. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...