Aksi Mahasiswa Warnai Pelantikan DPRD Kota Cilegon

Cilegon (04/09/2019), Satubanten.com – Puluhan Mahasiswa Kota Cilegon menggelar aksi saat pelantikan DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024, Rabu (4/9). Masa aksi yang terdiri dari KAMMI Cilegon, GMNI, PMII, IMC dan Gabungan Mahasiswa Al Khairiyah ini terpusat di Bundaran Land Mark Cilegon.

Muhammad Rifaldi, selaku Korrdinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut mengatakan bahwa aksi kali ini adalah momentum untuk mengingatkan wakil rakyat agar bekerja dengan baik dan tidak ada kongkalikong antara dewan dan para mafia.

“Melalui aksi ini kami berharap bahwa dewan yang baru saja silantik ini nantinya akan bekerja untuk peraturan-peraturan daerah yang sesuai dengan yang dibutuhkan, agar dapat bermanfaat sepenuhnya untuk masyarakat Kota Cilegon,” tutur Rifaldi.

Rangkain aksi yang dilakukan elemen mahasiswa ini antara lain aksi tetrikal dan aksi tutup plastik. Menurut Falsi, aksi tetrikal bertujuan untuk menggambarkan kerasnya perebutan kursi dewan hingga menghalalkan segala cara. Sedangkan aksi tutup kepala dengan plastik adalah untuk menggambarkan anggota dewan yang kerap tutup telinga usai dilantik.

“Hari ini kami membuat tetrikal yang menggambarkan kerasnya perebutan kursi dewan dan nanti juga ada aksi tutup kepala pakai plastik itu untuk menggambarkan bahwa para dewan tersebut seharusnya tidak mempunyai pemikiran untuk saling bungkus membungkus kepentingan dan keuntungan selama menjadi dewan,” pungkasnya.

Maha aksi tersebut bertahan hingga usai waktu dhuhur sekitar pukul 13.00. Hingga 4 orang Anggota DPRD datang menemui dan menandatangani pakta integritas yang diajukan oleh masa aksi. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...