Akibat Percikan Api Dari Tungku, Dua Rumah Milik Warga Cimanggu Pandeglang Ludes di Lalap Api

Pandeglang, (24/06/2019)- Satubanten.com- Dua rumah milik Sulaeman dan Jumaedi, warga Kampung Cimanggu Girang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang ludes di lalap sijago merah, Senin (24/6/19).

Bencana kebakaran yang terjadi pada pukul 15:00 WIB, diduga akibat dari percikan api tungku saat memasak, akibatnya korban harus kehilangan tempat tinggal.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun para korban harus mengalami kerugian puluhan juta rupiah, sebab semua bangunan rumah serta isinya tidak ada yang bisa diselamatkan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, mulanya api berasal dari rumah Sulaeman, yang pada saat itu dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah tengah melakukan aktivitas. Tidak lama kemudian, api langsung menjalar ke bangunan rumah Jumaedi yang posisinya sangat dekat dengan rumah Sulaeman.

Api dengan cepat merambat ke bagian bangunan rumah yang lain, karena mayoritas bangunan rumah terbuat dari kayu, sehingga mudah terbakar. Wargapun nampak kesulitan saat melakukan pemadaman api, karena kondisi api semakin membesar.

Selama satu jam lebih, api baru berhasil dipadamkan oleh warga dengan menggunakan alat seadanya, karena selama kejadian berlangsung, tidak ada petugas pemadam kebakaran dari instansi terkait. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...