Akibat Korsleting, Sebuah Mobil Hangus Terbakar

Serang, Satubanten.com — Sebuah mobil Losbak Grand Max hangus terbakar api, Selasa (30/06). Kebakaran tersebut terjadi di Kampung Tanjung Hilir RT.01 RW.04 Kota Serang sekitar pukul 13.30 WIB.

Romi selaku humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang saat dikonfirmasi mengatakan bahwa mobil tersebut merupakan mobil milik Hamdani dan membawa material. Akibat korsleting dan mesin yang panas, akhirnya muncul api yang membakar mobil tersebut.

“Kalau mobilnya itu bawa material, punya orang Kabupaten Serang. Nah mau diantar ke daerah Cikulur, terus karena mesinnya panas lalu mungkin ada yang korslet dan gas yang bocor akhirnya kebakaran,” kata Romi.

BACA JUGA : Hindari Jalan Rusak, Ibu Dan Anak Terjatuh Dari Motor

Saat api mulai membakar, beruntung sopir dan penumpang mobil segera keluar sehingga tidak terjebak dalam kobaran api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 69 juta.

Kerusakan kelistrikan memang sering menjadi sebab kebakaran pada mobil. Komponen listrik yang rusak sering kali menimbulkan percikan yang dalam sekejap bisa menjadi api yang besar.

Tumpahan bahan bakar juga menjadi sebab yang paling sering menyebabkan kebakaran pada mobil. Oleh karena itu, sebelum menempuh perjalanan, mobil harus dipastikan dalam kondisi baik. Terutama ketika hendak melewati medan dan muatan yang berat. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...