Airport Tax Masuk Dalam Harga Tiket Pesawat

Cengkareng (2/1/2015), SatuBanten – PT Angkasa Pura II  mulai menerapkan kebijakan penggabungan pembayaran passanger service charge (airport tax) dengan tiket penumpang yang berlaku efektif mulai 1 Januari 2015.

Artinya setiap pembelian tiket penerbangan yang dilakukan per tanggal 1 Januari sudah termasuk pembayaran airport tax. Sedangkan untuk pembelian tiket sebelum 1 Januari 2015, penumpang masih harus membayar airport tax di bandara.

“Sejak 1 Januari,orang beli tiket sudah masuk ke PSC on Ticket (harga tiket dan airport tax jadi satu),” ungkap Direktur Utama AP II Tri Sunoko di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jumat (2/1/2015).

Tri menjelaskan, program PSC on Ticket sudah diberlakukan oleh semua maskapai komersial berjadwal di Indonesia. “Sudah semua maskapai yang menjalankan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Djoko Murjatmodjo menjelaskan, skema penggabungan tiket penumpang dan airport tax memang diberi kelonggaran hingga 1 April 2015.

Hal ini terkait kesiapan sistem dan teknologi yang ada di maskapai dan operator bandara. Meski demikian, ia menerima laporan semua maskapai sudah memasukkan biaya airport tax di setiap penjualan tiket terhitung per tanggal 1 Januari 2015. (Romi/BSB/B03)

You might also like
Comments
Loading...