Air Asia Luncurkan Buku Satu Dekade di Indonesia

Jakarta (10/12/2014), SatuBanten – Merayakan satu dekade penerbangannya di Indonesia, Maskapai AirAsia  berusaha mempertahankan pasar penerbangan lokal dan internasional di Indonesia.

Salah satu kunci sukses AirAsia dan AirAsia Indonesia adalah pelayanan prima dan gencarnya iklan yang memuat informasi soal diskon tiket gila-gilaan. Kadang sampai Rp 0 untuk terbang ke berbagai destinasi.

Untuk pelayanan, maskapai berbiayai rendah ini menekankan layanan unggulan dala keramahan. Dibalik itu juga, beragam promo dan iklan yang menampilkan wanita-wanita cantik berseragam merah ala pramugari AirAsia di iklan tersebut yang menambah nilai seni.

Nah, siapa para wanita itu? Ternyata mereka memang benar-benar pramugari AirAsia. Bukan model yang dibayar untuk iklan seperti yang lazim digunakan perusahaan lain.

“Bukan model atau artis terkenal. Yang jelas mereka benar-benar pegawai AirAsia,” kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia Andy Adrian dalam acara peluncuran buku Ten Awesome Years, Kisah Perjalanan Satu Dekade AirAsia Indonesia yang diluncurkan, Senin (8/12).

Rupanya ini memang strategi pihak AirAsia untuk menggunakan model yang benar-benar pegawai perusahaan. Tentu bukan untuk penghematan semata.

“Kami jelas tidak berhemat. Kami memilih model dari pegawai sendiri agar mereka bangga dengan profesi mereka dan dengan AirAsia,” ungkap Andy.

Langkah AirAsia itu berhasil. Para pramugari pilihan merasa bangga fotonya terpampang di berbagai media. Wajah segar dan cantik para awak kabin dihadirkan dalam takaran yang pas.

Mengapa harus hadir dalam takaran yang pas? Pihak AirAsia menjawab jangan sampai terjebak seperti iklan-iklan lain. Ketika bintang iklan tampil terlalu memukau, justru bintang iklannya yang lebih banyak dibicarakan daripada substansi iklannya. (BBS/B01/Ahmad)

You might also like
Comments
Loading...