Agar Diet Anda Sukses Jauhi 5 Makanan Ini

Serang (26/1/2020) Satubanten.com,- Berbagai cara dilakukan orang agar mendapatkan berat badan sekaligus bentuk tubuh yang ideal. Bahkan, sebagian menjalankan diet ekstrem.

Salah satu hal yang harus ‘dipegang’ saat menjalankan diet adalah mendisiplinkan diri. Hal lain, melansir DetikHealth, ada sejumlah makanan yang sebaiknya dihindari karena berpotensi mengganggu diet Anda. Ini dia lima jenis makanan yang dimaksud:

1. Fast food
Fast food atau makanan cepat saji seperti hamburger dan pizza mengandung 85-180 mg kolesterol dalam satu porsinya. Makanan yang terlalu banyak mengandung kolesterol akan sangat mengganggu proses diet.

Tak hanya itu, makanan yang terlalu banyak mengandung kolesterol juga bisa menyebabkan penyakit berbahaya.

2. Keripik kentang
Saat sedang melakukan program diet, sebaiknya hindari camilan tinggi kalori dan rendah nutrisi seperti keripik kentang. Karena kurangnya serat dan protein dalam keripik kentang, snack ini tak akan membuat Anda kenyang, justru malah lebih banyak ngemil.

3. Soda dan alkohol
Soda dan alkohol juga merupakan minuman tinggi kalori dan rendah gizi. Hal ini akan memicu kenaikan berat badan yang cukup tinggi. Mengonsumsi soda dan alkohol juga bisa menambah nafsu makan sehingga diet akan gagal.

4. Gorengan
Di balik renyahnya gorengan, ada lemak trans yang sangat mungkin meningkatkan kolesterol dan membuat diet gagal.

5. Makanan dan minuman manis
Makanan dan minuman manis cenderung memiliki kadar gula yang tinggi juga. Hal itu bisa menyebabkan obesitas. Selain itu, kadar gula yang tinggi juga menyebabkan inflamasi, kolesterol tinggi dan diabetes, yang tak hanya menggagalkan diet, tapi juga menjadi faktor risiko penyakit jantung.

Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat untuk turunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Bahan alami yang bisa menurunkan kadar LDL yaitu makanan berserat yang mengandung beta glucan dan inulin.

Jenis serat pangan ini sangat penting untuk membantu menurunkan kadar LDL. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...