AFC Puas Dengan Stadion Venue Asian Games Indonesia

Jakarta (11/06/2018) Satubanten – Persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games khususnya cabang sepak bola pria dan wanita, kembali mendapat inspeksi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) . AFC kembali menggelar inspeksi venue pertandingan dan latihan Asian Games 2018 di Jawa barat dan Palembang.

Pada inspeksi ikali ini delegasi AFC dari Departemen Kompetisi, Brian See didampingi oleh Direktur Kompetisi PSSI Ronny Suhatril, Direktur Keanggotaan PSSI Dessy Arfianto, dan INASGOC, meninjau Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Stadion Patriot Bekasi, dan Stadion Pakansari Kabupaten Bogor. Setalah Sebelumnya perwakilan juga telah mengecek Stadion Gelora Sriwijaya dan Bumi Sriwijaya, Palembang.

Sejumlah stadion yang disiapkan jadi venue Asian Games mendapatkan penilaian positif dari Brian See, ia mengatakan sangat puas dengan progres yang ada.

“Progresnya cepat sekali bila kita bandingkan saat pertama kali datang ke sini pada Maret lalu. Mungkin ada beberapa bagian yang harus di finalisasi lagi. Namun secara keseluruhan Indonesia sudah siap untuk sepak bola,” ujar Brian See dilansir dari laman resmi PSSI

“Venue-venue untuk sepak bola wanita di Palembang dan sepak bola pria di Bandung, Bogor dan Bekasi kami nyatakan sudah layak untuk jadi venue Asian Games,” imbuhnya.

Selain mengecek tempat bertanding, Delegasi AFC juga menginspeksi tempat latihan antar lain Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Arcamanik, Lapangan ITB, Lapangan Unpad, Lapangan Sutasoma, Lapangan LFA, Lapangan ABC, Stadion Persikabo dan Stadion Pajajaran Bogor.

“Semua venue stadion menunjukkan progres yang baik. Terima kasih dan apresiasi kepada INASGOC dan Kementerian PU PR yang telah mengerjakan, menyempurnakan dan melengkapi kelengkapan stadion dan tempat-tempat latihan cabang sepak bola yang sudah disampaikan Tecnical Delegate beberapa waktu lalu. Kami yakin semua akan siap untuk sukseskan Asian Games. Nanti pada bulan Juli akan ada inspeksi terakhir oleh AFC,” Ujar Direktur Kompetisi PSSi, Ronny Suhatril.

“PSSI juga meminta Kementerian PU PR dan INASGOC untuk terus memberikan pengawasan, terkait pengerjaan finalisasi stadion, seperti perawatan rumput hingga kelengkapan stadion yang sudah masuk dalam catatan technical delegate. Sehingga pelaksanaan Asian Games nantinya bisa optimal dan sukses,” Ujar Ronny  (SBS02/PSSI)

You might also like
Comments
Loading...