Ade Sumardi, Menyelaraskan Industri dan Ekosistem

Cilegon (06/09/2019) SatuBanten. News – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten gelar pembukaan Dialog dan diskusi Indutrialisasi Pesisir Laut dan Ekosistem bertempat di PUSDIKLAT PWI Provinsi Banten (Gedung Journalist Boarding School), Jum’at (06/19).

Kegiatan dialog dan diskusi ini merupakan rangkaian dari pelatihan wartawan. Menurut wakil bupati Lebak Ade Sumardi yang menjadi pemateri mengatakan bahwa Industri adalah sesuatu yang tidak bisa ditampikkan karena terdapat banyak manfaat bagi manusia didalamnya.

“langkah-langkah awal kita adalah untuk menyandingkan antara industrialisasi dan ekosistem laut yang belum hilang dan juga hal lainnya.” jelasnya

Ia menambahkan contohnya fokus di Lebak misalkan, industri disana ada semen merah putih yang berdekatan dengan laut.

Yang terpenting disini bukan menghilangkan atau menstop industrinya. Kenapa, karena yang namanya regulasi pemerintahan yang lampau tidak bisa semata-mata bisa diputuskan dengan pemerintahan berikutnya.

Fokus kita disini adalah bagaimana menyelaraskan dengan industri yang ada tapi juga tidak merusak ekosistemnya.

Disini saya ingin sampaikan pada media untuk bekerjasama mengawal agar kedua hal ini yang pertama menentukan hasil dari sifat tata ruang. Sistem zonasi yang perlu kita lakukan agar dapat mengembangkan Sumber daya manusia di tempat yang berada industri tersebut sesuaikan dengan disiplin ilmunya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...