Adaptasi New Normal, Wisatawan Mulai Banjiri Kawasan Sawarna

Bayah, Satubanten.com – Setelah tutup lebih dari tiga bulan karena pandemic Covid-19, objek wisata di Kabupaten Lebak kembali bergeliat seiring dengan terbitnya Perbup tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang kini masih dalam tahapan sosialisasi.

Salah satu yang menyambutnya adalah Brigade Raksa Desa Search and Rescue Erwin Komara Sukma, kepada Satubanten, menuturkan, hingga Sabtu dan Ahad kemarin saat libur Idul Adha, lebih dari sepuluh ribu lebih wisatawan telah berkunjung ke Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak.

“Sejak beberapa minggu terakhir Kawasan Wisata Sawarna mulai ramai dikunjungi wisatawan. Lebih dari sepuluh ribu pengunjung saat Ahad dan Sabtu kemarin yang didominasi dari Jakarta, Tangerang dan Bogor,” kata Erwin, Ahad (2/8/2020).

Menurut Erwin, pengunjung sudah mulai terlihat disiplin dalam mencegah penularan Covid-19 dengan mengenakan masker. Pengunjung yang tidak membawa masker, pengelola sudah menyiapkan di pos pintu masuk.

“Yang tidak mau pakai masker tidak diperbolehkan masuk dan diminta kembali,” ujar Erwin.

Kata dia, kesadaran pengunjung dalam mencegah penularan Covid-19 di lokasi objek wisata harus dibarengi dengan konsisten pengelola dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengimbau pengunjung.

“Sudah cukup baik dan mulai lahir kesadaran. Tapi kami tetap menghimbau agar pengunjung tetap waspada karena ombak masih cukup besar, 3 sampai 4 meter,” ujarnya. (SBN)

You might also like
Comments
Loading...