AC Milan Mendapat Pukulan Besar, Mike Maignan Kiper Andalan Harus Absen Selama 3 Bulan

Satubanten.com – AC Milan mendapat pukulan besar menjelang dimulainya kembali kampanye Liga Serie A dan juga Liga Champions Eropa.

Kiper utama AC Milan, Mike Maignan cedera parah. Maignan harus absen merumput selama 10 pekan ke depan.

Pada 13 Oktober Mike Maignan telah menjalani operasi dengan lancar, karena ada cedera ligamen pada pergelangan tangan kirinya

Maignan, yang diboyong AC Milan dari Lille pada bursa transfer musim panas kemarin, diketahui mengeluhkan sakit di pergelangan tangannya selama sebulan terakhir.

Ini termasuk saat kiper berusia 26 tahun itu membela Timnas Prancis di ajang UEFA Nations League baru-baru ini.

Cedera pergelangan tangan tersebut rupanya dialami Maignan saat menggalkan penalti Mohamed Salah, saat Milan kalah 2-3 dari Liverpool di Liga Champions September lalu.

Kemudian, rasa sakit setelah menepis bola tersebut makin parah setelah kiper 26 tahun tersebut berbenturan dengan penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, di matchday 2 Liga Champions.

Rasa sakit itu lantas membuat Maignan bertemu spesialis dan diharuskan menjalani operasi. Ternyata ada retak kecil di pergelangan tangan kirinya.

Seperti dilansir laman resmi Milan, Maignan diharuskan beristirahat minimal minimal 6 sampai 10 pekan ke depan. Namun melihat pergelangan tangannya harus dipasang plat metal, maka waktu pemulihan bisa lebih lama.

Ini jelas hal yang buruk buat Milan. Pasalnya, mereka akan tanpa sang kiper andalan dalam empat pertandingan sisa di fase grup Liga Champions, serta sebagian besar laga paruh pertama musim Liga Italia 2021/2022.

Menjalani musim debutnya, Maignan sendiri tampil apik di bawah mistar gawang Milan sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma yang hijrah ke PSG.

Maignan sejauh ini jadi kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Italia (3), dan baru kebobolan lima gol dari tujuh laga.

Untuk menggantikan tempat Mike Maignan, kiper gaek asal Rumania, Ciprian Tatarusanu akan jadi kiper nomor satu Milan untuk sementara waktu. (Sbs11)

 

You might also like
Comments
Loading...