ABM Motosport Juara Umum BSD City Grand Prix 2018

Serpong (03/12/2018), SatuBanten News – Perhelatan BSD City Grand Prix (GP) 2018 yang diselenggarakan sejak 30 November 2018 hingga 2 Desember 2018 di Kawasan Bumi Serpong Damai Tangerang berlangsung meriah dan mengantarkan ABM Motosport sebagai juara umum.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku sangat mengapresiasi ajang ini dan mengaku telah mempersiapkan sirkuit baru untuk BSD City GP 2019.

“Kita akan siapkan lokasi yang tidak jauh dari sini. Kabupaten Tangerang satu-satunya yang punya street race di Indonesia,” ujar Zaki.

Sementara itu, Lola Moenek, General Manager Sirkuit Sentul Internasional mengapresiasi ajang ini. Menurutnya BSD City layak untuk mendapat kehormatan menyelenggarakan balapan Sirkuit jalanan tingkat Internasional.

“Sejumlah pebalap Nasional ikut serta dalam ajang tahunan ini dan kita berharap ajang ini bisa jadi sekelas Monaco. Kita bangga bisa Memeriahkan olahraga otomotif di BSD,” ucapnya.

BSD GP 2018 mempertandingkan sembilan kelas kejuaraan, termasuk kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan IMI Banten.

Di seri BSD ini, ABM Motorsport sukses menjadi juara. Amandio meraih podium teratas di kelas JSTC 1 Free for All dan JSTC kelas 3. Selain dua podium di JSTC, ABM juga meraih delapan podium teratas lainnya dari enam kelas yang diikuti. Trofi juara terbanyak dimiliki Gerhard Lukita dari kelas ETCC 2000 Master, STC 1 Open Class, STC 3600, dan BMW Super Touring Championship 3600.

Lalu Jimmy Lukita meraih dua podium teratas di kelas BMW Super Touring Championship 2100 dan Senior Cup. Dodi juga meraih dua podium teratas di kelas Mercedes Benz Super Touring Championship 3600 dan Avangarde. Total ada 11 podium juara diraih di seri BSD ini.

Sementara itu, empat sisanya diraih lewat podium kedua (satu trofi) dan podium ketiga (tiga trofi). Ada 15 trofi dibawa pulang oleh 10 pebalap ABM yang turun di BSD ini. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...