Abdi Masyarakat, Kelompok 2 KKM Unsera Sosialisasi Covid-19 dan Bagikan Alat Kesehatan Mandiri

Serang (16/05/2020) SatuBanten.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung di dalam Kelompok 2 KKM Tematik Universitas Serang Raya (Unsera) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, Sabtu (16/5).

Kegiatan yang digelar di lingkungan Karodangan, Sepang, Serang, itu berupa sosialisasi pandemi Covid-19 dan membagikan alat kesehatan mandiri.

“Alhamdulillah, terimakasih atas warga lingkungan Karodangan yang telah menerima kami,” kata ketua KKM Kelompok 2, Muhammad Fajar Aditya saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, kelompok mahasiswa yang berasal dari program studi Ilmu Komunikasi Unsera ini membuat alat kesehatan berupa masker kain dan hand sanitizer secara mandiri.

Anggota DPRD kota Serang dan tokoh masyarakat setempat, Muhtar Efendy mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menyebutkan, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan di saat minimnya informasi Covid-19 di daerah.

“Terimakasih banyak teman-teman mahasiswa. Di saat pandemi seperti ini, masyarakat memang membutuhkan edukasi agar tidak terkena wabah,” ungkap Muhtar saat memberikan sambutan.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 disampaikan oleh perwakilan mahasiswa. Materi yang disampaikan diantaranya penjelasan terkait virus covid-19 dan pencegahan penyebaran. Termasuk ajakan untuk menunda mudik di saat Hari Raya Idul Fitri atau lebaran.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan pemakaian alat kesehatan yang diperagakan langsung oleh mahasiswa. Selanjutnya diadakan foto dan doa bersama untuk mencegah Covid-19. (SBS/Fajar)

You might also like
Comments
Loading...