Abaikan Protokol Covid-19, Beberapa Toko Swalayan di Rangkas Ditutup Satpol PP

Aparat telah berulang kali memperingati Rabinza terkait protocol kesehatan

Rangkas Bitung, Satubanten.com – Pusat perbelanjaan Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza) yang terletak di Jalan RT Hardiwinangun ditutup oleh pemerintah daerah (Pemda) setempat, Sabtu (23/5/2020).

Penutupan pusat perbelanjaan tersebut sebelumnya telah beberapa kali ditegur oleh Tim Gugus Tugas Covid-19. Toko pakaian yang berada dalam naungan manajemen Rabinza itu dianggap mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak menerapkan physical distancing sehingga terjadi kerumunan pengunjung di tengah pandemi.

“Beberapa kali telah disampaikan kepada pengelola (Ria Busana) agar menerapkan protokol kesehatan, sampai tadi malam kami beri teguran. Tetapi tadi pagi kami lihat pengunjung sudah membludak, dan kami lihat protokol kesehatan sudah dilanggar, jadi kami langkah untuk menutup,” kata Kasatpol PP Lebak, Dartim.

Satpol PP menutup aktivitas Rabinza demi keselamatan bersama

Untuk mencegah membludaknya pengunjung, penutupan dilakukan dengan menutup pintu masuk pusat perbelanjaan. Ditutupnya Rabinza berimbas pada seluruh tenant yang berada di dalamnya yang juga terkena dampak, salah satunya gerai swalayan Giant.

“Ya kita tutup dari pintu masuk Rabinza untuk menjaga keselamatan masyarakat karena kita tahu di Lebak sudah ada kasus positif. Ini berlaku sampai manajemen bisa benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dartim.

Selain Ria Busana, Pemkab Lebak juga menutup toko pakaian Serba 35.000 yang terletak di Jalan Bypass Soekarno-Hatta. Sama halnya dengan Ria Busana, toko tersebut juga ditutup karena dianggap mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. (SBS01)

You might also like
Comments
Loading...