90 Tahun Memperingati Sumpah Pemuda, Energi Persatuan Masih Ternanam Dalam Jiwa Pemuda Indonesia

Ditulis oleh
Rafli Maulana
Kementerian Kajian Staretegis dan Advokasi.
BEM KBM UNTIRTA 2018
Kabinet Poros Progresi

Serang (28/10/2018) SatuBanten – 90 Tahun  Lalu Sumpah pemuda telah di serukan oleh pemuda. Tak menapikan sejarah bahwa telah terjadi tragedi yang luar biasa pada tanggal 28 Oktober 1928 lalu, tragedi yang mengubah negeri ini yang tadinya banyak Pemuda yang tersisi menjadi Pemuda yang banyak berdedikasi untuk ibu pertiwi hingga ia kini tersenyum berseri.

90 Tahun telah lahir dari rahim para pemuda, mengikrarkan sebuah janji suci. Bertanah air 1 tanah air Indonesia, berbangsa 1 bangsa Indonesia, Berbahasa 1 Bahasa Indonesia. Namun persatuan ini kini telah pudar. Ikrar tinggal sebuah ikrar, janji hanyalah sebuah janji.
Kini para pemuda lupa bahwa dibulan ini  pemuda di seluruh Indonesia bersatu atas nama bangsa Indonesia.

Para pemuda yang terdiri dari berbagai daerah, dari Sabang sampai Merauke. Menyatukan Energi Dahsyat dalam semangat persatuan.
Persatuan Tanah Air Indonesia. Persatuan Bangsa Indonesia. Dan Persatuan Bahasa kita Bahasa Indonesia.

Semangat membara yang menggelora pemuda masa itu masih tertanam dalam jiwa-jiwa muda kita semua. Atas dedikasi mereka kini bangsa Indonesia merasakan efek domino yang dahsyat.

Maka dari itu untuk meneruskan cita-cita para pemuda yang menjadi deklator pencetusnya Sumpah Pemuda I  hingga II . Mari sama sama ciptakan benang benang Persatuan di seluruh Indonesia. Mari Sama-sama menjaga Perdamaian, keeratan kekeluargaan antar Sesama bangsa Indonesia.

Dan tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2018 ini. Pemuda Indonesia siap mengumpulkan Energi untuk menjaga persatuan Bangsa Indonesia, Menjaga Keutuhan NKRI, dan Menjaga Indonesia dari Ujaran Kebencian, Hoax yang akan merusak Persatuan Indonesia ini. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...