9 Negara Siap Bertarung di Bali International Football Championship (IFC) 2018

Bali (03/12/2018) Satubanten.com – Indonesia siap kembali menjadi tuan rumah event olah raga Internasional. Kali ini Bali di tunjuk untuk menjadi Tuan rumah ajang kejuraan Sepak Bola Internasional U-15 Bali International Football Championsip (IFC) 2018.

Sebanyak 9 negara siap ambil bagian pada turnamen yang digagas oleh kemenpora dan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Badung tersebut. Dalam konferensi pers acara gala dinner Bali IFC 2018, di Jendela Bali Restoran, GWK, Bali, Minggu (2/12) malam. Pihak Kemenpora berharap turnamen ini bisa menjadi ajang mencetak bibit baru untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

Sembilan negara sudah memastikan turut serta pada kejuaraan internasional u-15 yakni, Australia (Western Football), Thailand (Cruzeiro Academy Asia), Korea Selatan (Busan Football Academy), China(Hubei FA), Jepang ( Progresso Sano FC), Filipina (Apuesto Bueno United FC), Singapura (Sporting CF SA), Malaysia (Felda United FC) dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah yang akan menurunkan tiga tim (BARA FC, Bali All Stars dan Timnas Pelajar U-15).

Bali IFC 2018 ini merupakan kolaborasi Kemenpora dan Pemerintah Kabupaten Badung dengan menggandeng KONI, swasta, dan masyarakat. Ini merupaka turnamen internasional pertama di Tanah Air bagi usia muda. Bali IFC memiliki tiga tujuan besar. Pertama, memperkuat hubungan yang erat sepak bola muda di Asia Pasific. Kedua, memberikan pengalaman para pemain Indonesia untuk menghadapi tim luar. Selain itu, untuk mendongkrak pariwisata Tanah Air, khususnya Bali.

“Ini perhelatan pertama diluar event federasi di Indonesia untuk level internasional. Kami bersyukur Badung menyambut baik program Kemenpora dan siap menjadi tuan rumah penyelenggara.” ujar Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta

Untuk target, karena kita tuan rumah, jadi kita harus bisa juara,” tegasnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...