72 Pejabat Dilantik Untuk Jabatan Struktur Dan Fungsional

Pandeglang, (05/09/2018) – SatuBanten- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Olis Solihin melantik 72 orang pejabat fungsional di Aula Dindik Pandeglang, Rabu (05/09).

Hadir juga dalam pelantikan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin.

Dalam sambutan Pery Hasanudin menyampaikan, semua pejabat pemerintah baik fungsional maupun struktural harus membacakan pakta Integritas (perjanjian kerja) .

Menurut Sekda, jabatan fungsional baik Kepala Sekolah, Pengawas dan Penilik itu harus mempunyai keahlian husus, oleh sebab itu harus mengikuti diklat terlebih dahulu, “Dengan begitu para pejabat fungsional dapat memberikan kontribusi peningkatan SDM di Pandeglang khususnya dibidang Pendidikan,” ujarnya.

Pada acara yang sama, Pelaksana Harian (PLH) Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Undang Suhendar mengatakan, dari 72 orang pejabat fungsional itu adalah 2 Pengawas Sekolah Menengah Pertama (SMP), 1 orang Penilik, 24 orang Pengwas TK/SD, 42 Kepala Sekolah Dasar (SD), “Memang masih banyak jabatan Kepala Sekolah yang kosong, cuman masih terkendala karena banyak calon Kepala Sekolah yang belum mengikuti diklat,” katanya.

“Kedepan kita anggarkan dulu untuk mengikuti diklat, karena itu aturan dari Permendikbud no. 6 tahun 2018. Dari diklat itu ada materi yang dapat meningkatkan kapasitas pejabat fungsional baik sebagai Kepala Sekolah, Penilik maupun Pengawas, “tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan @m.olissolihin mengatakan, dirinya berharap para pejabat fungsional yang saat ini dilantik, terus dapat terus meningkatkan kualitas dirinya. Karena, hal ini akan mempengaruhi terhadap kualitas para peserta didik,” Oleh sebab itu semua itu para Kepala Sekolah, Penilik dan Pengawas dpt mengikuti pendidikan tambahan dalam peningkatan kapasitas diri supaya kualitas SDM meningkat, “tutupnya.(Sbs011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...