7 Langkah Kendalikan Masalah Diabetes

Healt, SatuBanten (26/11/14) SatuBanten- Penderita diabetes berisiko dua kali lebih tinggi terkena stroke dan serangan jantung, daripada mereka yang tidak memiliki diabetes. Merujuk Diabetescare, Itulah kenapa, setiap penderita diabetes wajib menjaga pola makan, olahraga yang memang sudah dikonsultasikan dengan tim medis Anda. Berikut ini 7 poin utama yang harus Anda perhatikan jika ingin mengontrol perkembangan diabetes:

1. Hindari Makanan Cepat Saji Hindari makanan cepat saji dan batasi untuk makan di luar. Jika terpaksa, hindari krim, keju, mentega, saus dan pilih makanan yang dikukus atau dipanggang.

2. Makan Salad Tanpa Saus Anda bisa mengganti saus salad dengan yoghurt, atau tidak sama sekali. Jika ingin membuat saus sendiri, ganti minyak dengan air untuk mengurangi lemak dan kalori.

3. Pilih Mentega Batangan Beralihlah pada mentega batangan yang tidak mengandung lemak trans, dan kocok mentega tanpa minyak terhidrogenasi.

4. Minum Kopi Tanpa Krim Hindari minum kopi dengan krim atau ganti dengan susu rendah lemak.

5. Hindari Mayonaise Anda bisa mengganti mayonaise dengan yoghurt, atau tidak mengkonsumsinya sama sekali.

6. Hindari Makanan Olahan Hindari mengkonsumsi makanan olahan seperti keripik, kue atau biskuit sebagai camilan dan ganti dengan buah-buahan dan sayuran.

7. Ganti Jenis Toping Pizza Anda boleh mengkonsumsi pizza, tapi hindari topping dengan daging. Ganti toping pizza Anda dengan sayuran seperti brokoli, bayam, tomat, paprika, dan bawang. (BSB/005)

You might also like
Comments
Loading...