7.000 Alat Kontrasepsi Gratis Dikerahkan Untuk Tangkal Ledakan Penduduk Paska Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang

TIGARAKSA, Satubanten.com — Demi mengntisipasi ledakan penduduk selama musim Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tangerang bagikan 7.000 alat KB untuk warga secara gratis., mulai Senin (29/06).

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari program pelayanan KB serentak sejuta Akseptor merupakan program yang digagas oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada momen puncak peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2020.

BACA JUGA : Harganas Ke-27, Sachrudin Dorong Penggunaan KB Untuk Kendalikan Pertumbuhan Penduduk Kota Tangerang

Bagi masyarakat yang ingin memasang Alat KB secara gratis, cukup datang dengan hanya berbekal KTP dan Kartu Keluarga wanita usia subur bisa langsung datang ke 200 layanan kesehatan di Kabupaten Tangerang. Semua layanan mulai dari layanan kesehatan berupa klinik, bidan desa, Puskesmas hingga RSUD milik pemerintah dapat digunakan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Arsyad Husain mengatakan, 7.000 Aceptor KB akan mendapat pelayanan KB gratis dari pemerintah dan pelayanan ini cukup datang pada hari ini ke klinik dan layanan kesehatan lainnya.

“Wanita usia subur akan mendapat pelayanan KB dari tim kesehatan selama bisa datang dan membawa KTP dan KK di 200 layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...