6 Stadion di Indonesia Resmi Terpilih Untuk Ajang Piala Dunia U-20

Jakarta (24/1/2020) Satubanten.com – Federasi Sepak Bola dunia (FIFA) telah menyetujui enam stadion di Indonesia yang akan menggelar ajang Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021.

Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto. Ia mengonfirmasi akan ada enam stadion yang menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 setelah FIFA memilih enam stadion yang bakal menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

Enam stadion itu meliputi Stadion Gelora Utama Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). Nantinya, perwakilan FIFA akan datang ke Indonesia pada Maret 2020 untuk memantau langsung stadion-stadion tersebut

Awalnya, FIFA meminta kepada PSSI untuk memilih empat stadion saja. Namun, lewat berbagai argumentasi, permintaan PSSI untuk menjadikan enam stadion sebagai venue disetujui FIFA.

“Jumlah stadion yang semula akan ditetapkan oleh FIFA hanya empat stadion utama, akhirnya disetujui oleh FIFA menjadi enam stadion utama,” ujar Gatot dalam keterangan pers, Kamis (24/1).

“Di luar stadion-stadion tersebut masih harus disiapkan sejumlah stadion lain sebagai stadion pendukung,” imbuhnya. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...