50 Calon Paskibraka Kabupaten Tangerang Ikuti Training Center

Tangerang (03/07/2019) Satubanten.com,- Dalam memeringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tangerang melakukan training center di Lapangan Maulana Yudha Pemkab Tangerang, Rabu (3/7/2019).

“Kita lakukan training center pada calon pasukan pengibar bendera pusaka Kota Tangerang yang berjumlah 50 peserta,” ujar Shah Revi Koordinator Pembinaan dan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Tangerang.

Revi mengatakan sekarang ini sedang dilaksanakan training center, sebelumnya calon Paskibraka melewati berbagai proses yang diawali dari seleksi yang dilaksanakan tanggal 18-20 Maret kemudian dilanjut dengan Diklat yang dilaksanakan pada tanggal 27-29 Juni.

“Yang mengikuti seleksi diambil dari kelas 1 SMA. Jadi sekolah diberikan surat untuk mengirimkan murid terbaiknnya” ucapnya.

Sementara itu, Widodo Mei Setyawanto selaku Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Tangerang menjelaskan, setelah ini akan ada karantina, agar ketika sudah tiba waktunya mereka siap baik fisik maupun mental.

“Selain itu juga melatih kekompakan, kesatuan, kekeluargaan karna ini sebuah tim,” ucapnya saat dihubungi.

Untuk diketahui, syarat seleksi di antaranya tinggi badan, bentuk tubuh, nilai tes, nilai akademik dan keterampilan. Dan lolos seleksi sekitar 304 dan setelah diadakan diklat mengerucut menjadi 50 orang untuk di Kabupaten Tangerang dan 9 orang untuk di Provinsi Banten.(SBS/09)

You might also like
Comments
Loading...