5 Point Penting Bagi Kaum Pria Untuk Merubah Kepribadiannya Menjadi Lebih Baik

Oleh : Faukon Febriansyah, Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Serang (27/06/2019) SatuBanten. News – Pada dasarnya kaum wanita cenderung mengedepankan penampilanya baik dalam berpergian maupun dalam berinteraksi sosial dengan sekitarnya atau dengan lawan jenisnya. Tapi tahukah anda?, banyak dari kaum lelaki juga sangat memperhatikan dalam gaya berpenampilan dan gaya berbicara. Karena, dalam sebuah penampilan mencerminkan sebuah kepribadian yang sangat signifikan dengan gaya hidup kaum lelaki.

Tentunya hal itu wajar dilakukan oleh kaum lelaki karena banyak dari kaum lelaki berpenampilan dengan tujuan memikat simpati dari sebagian kaum wanita ketika melihatnya. Sehingga tidak heran lagi banyak dari kaum pria baik muda maupun tua sangat berhati-hati dalam berpenampilan maupun berinteraksi. Oleh karnanya disini saya akan berbagi sedikit tentang 5 point penting untuk merubah suatu kepribadian dalam diri seorang pria untuk menjadi lebih baik :

1. Sangat Sensitif Terhadap Perubahan Zaman
Kita tentunya tahu bahwa zaman akan selalu berubah-ubah setiap waktu. Oleh karena itu kaum lelaki haruslah sangat memperhatikan perubahan karena dalam sebuah perubahan mengandung unsur-unsur yang dapat merubah kepribadian dalam diri kita. Sehingga, bisa menjadi diri yang lebih baik dari sebelumnya.

2. Selalu Mencari Hal-Hal Baru
Dalam merubah sebuah kepribadian dalam diri seseorang, penting bagi kita untuk tidak terpaku pada hal-hal yang kuno. Sehingga kaum lelaki khususnya, mampu dalam menjadi seseorang yang tidak mengalami ketertinggalan dalam segala bidang, Karena dapat menjadikan image kaum lelaki dimata lawan jenis sebagai seorang yang cerdas dan kritis dalam menghadapi perubahan zaman.

3. Cerdas Dalam Berinteraksi Sosial
Banyak dari kaum lelaki yang tidak mengetahui, bahwasanya dalam berinteraksi sosial baik dalam jejaring sosmed maupun secara langsung haruslah cerdas dalam melakukannya, dengan maksud, bahwa dalam berinteraksi haruslah tahu mana batasan dan cara yang baik dalam melakukanya. Karena salah dalam berinteraksi sosial akan sangat fatal akibatnya bagi diri dan kepribadian kita sendiri. Intinya, dalam bergaul kaum lelaki harusnya sangat mengerti dalam memilah dan memilih teman ataupun yang lainya untuk membantunya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

4. Percaya Diri Dalam Berinteraksi
Percaya diri merupakan hal yang sangat penting bagi kaum lelaki untuk bisa merubah kepribadiannya menjadi lebih baik lagi. Dengan percaya diri seorang lelaki akan mampu mengatasi segala masalah yang dihadapi dalam hidupnya dengan sangat mudah, karena percaya diri sangatlah berpengaruh dalam membantunya berinteraksi dengan lawan jenis atau dalam mengatasi masalah.

5. Tidak mudah menyerah dan tidak putus asa
Point terakhir yang sangat saya sarankan kepada anda semua khususnya bagi kaum lelaki tentunya. Jika anda benar-benar serius merubah kepribadian anda untuk menjadi lebik baik lagi, point yang sangat penting harus anda lakukan adalah tidak mudah menyerah dan tidak putus asa dalam menhadapi segala hal, baik dalam mengatasi masalah maupun dalam mencapi suatu tujuan. Karena dengan tidak mudah menyerah dan tidak putus asa pastinya kita tahu bahwa semua akan berakhir manis dan indah pada saatnya.

Dalam berinteraksi sosialnya kita tahu bahwasanya kaum pria lebih dominan dibandingkan kaum wanita. Mestinya kita sebagai kaum pria haruslah lebih dewasa dalam berpikir maupun berinteraksi karena pribadi seseorang akan terlihat baik dimata sosial jika seseorang itu tidak bodoh dan malas dalam bertindak dan berinteraksi. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...