5 Bus Rombongan Mahasiswa Banten Tiba di Gedung DPR RI Senayan

Jakarta (24/09/2019) SatuBanten. News – Bukan hanya aksi di Serang Banten, beberapa mahasiswa Banten yang mengatasnamakan sebagai Aliansi Mahasiswa Peduli Negeri ikut berjuang mengikuti aksi penolakan terhadap RUU KUHP, RUU Pertanahan, dan UU KPK ke Jakarta di depan Gedung DPR RI Senayan.

Sebanyak 5 ratus mahasiswa Banten yang tergabung dari kampus Untirta, UIN dan Insan Unggul, tiba didepan Gedung DPRD RI Senayan Jakarta pukul 12.40 WIB.

Rombongan sebelumnya melakukan persiapan di Stadion Maulana Yusuf Serang Banten sejak pukul 08:00 dan melakukan pemberangkatan pukul 09:00 WIB. Sebelum bergabung bersama massa aksi lainnya, mereka melakukan doa bersama dan diberikan sedikit arahan oleh Muhammad Furqon selaku koordinator.

Dari pantauan, mahasiswa Banten juga mempunyai tujuan dan pemikiran yang sama menuntut pemerintah dan DPR untuk membatalkan rancangan RUU KUHP dan Pertanahan dan UU KPK.

Aldi, salah satu koordinator lapangan beserta rombongan menuntut Presiden Jokowi untuk mundur dari jabatannya dan dianggap Mosi tidak percaya terhadap DPR RI. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...