5 Aplikasi Pintar untuk Merawat Bayi

Satubanten.com – Menjadi orang tua baru tentu menyenangkan, di saat bersamaan juga bisa merepotkan. Berikut ini kami sajikan sejumlah aplikasi ponsel cerdas, yang bisa membantu rutinitas Anda sebagai orang tua baru. Beberapa di antaranya bisa didapatkan gratis, ada juga yang versi lengkapnya di beri label harga –paling mahal sekitar Rp50 ribu.

White Noise Baby Aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android ini menyediakan stok suara yang menurut penelitian bisa menenangkan si bayi. Bila bayi Anda kesulitan tidur tenangkan dengan aplikasi ini. Beberapa stok suara bisa sangat berisik bagi telinga normal kita, karena menyesuaikan dengan suara yang biasa didengar si buah hati ketika masih di kandungan.

WebMD Baby Aplikasi gratis ini memuat sekitar ratusan artikel, video tutorial, dan tips dari dokter-dokter anak terkemuka di dunia. WebMD Baby juga menyediakan fitur jurnal, memungkinkan orang tua untuk mencatat dan melacak jadwal makan serta tidur bayi, memantau pertumbuhan, bahkan menyimpan daftar pengalaman pertama bayi yang dilengkapi dengan foto.

Baby Connect Aplikasi ini memberikan kelengkapan dalam mencatat segala sesuatu tentang bayi anda. Tidak hanya merekam pola menyusui, tidur dan mengganti popok, Anda juga bisa mencatat pola perubahan mood bayi, kegiatan, bahkan membuat buku harian. Pada fitur ‘medical’, Anda bisa membuat catatan medis si bayi, mulai dari temperatur tubuh, jadwal bertemu dokter, vaksin yang dikonsumsi, hingga berat dan tinggi badan.

Semua catatan juga bisa dilihat dalam bentuk grafik, dan bisa dibagikan ke anggota keluarga yang lain. Baby Connect juga bisa diakses lebih dari satu pengguna. Sehingga kedua orangtua, atau bahkan perawat bayi bisa saling tahu perkembangannya.

Classical Music for Mommies Banyak penelitian meyakini musik klasik dapat merangsang fungsi dan perkembangan otak bayi. Karenanya sangat disarankan untuk memperdengarkan musik klasik, bahkan ketika bayi masih dalam kandungan. Aplikasi ini menyediakan enam playlist untuk beberapa kegiatan spesifik, seperti pada saat tidur dan rileks, juga ketika bayi beraktivitas. Bisa digunakan di Android dan iOS.

Pregnancy Companion Aplikasi ini akan membantu para ibu, terutama pada masa kehamilan, dengan menyediakan tips harian untuk memahami kehamilan. Pregnancy Companion juga membantu mencatat dan melacak perkembangan janin dari minggu ke minggu. Pada laman ‘topics’, anda dapat dengan mudah menemukan hampir semua informasi seputar kehamilan. Jika dirasa kurang spesifik, bisa pula berkonsultasi langsung dengan dokter lewat fitur ‘ask the docs’. (B02/brtg)

You might also like
Comments
Loading...