380 Ribu Bibit untuk Warga Terdampak Covid-19

Tangerang, Satubanten.com- Guna menjaga ketahanan pangan masyarakat Kota Tangerang di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelontorkan Program Ketahanan Pangan berupa 380 Ribu Tanaman Produktif, untuk warga yang terdampak covid.

“Kami bagikan bibit-bibit sayuran, 20 persen siap panen ke masyarakat terdampak. Sehingga bisa menikmati dan mengurangi biaya belanja mereka,” ungkap Kepala DKP, Abduh Surahman, Selasa (22/9/20).

Ia mengungkapkan, melalui program ini, DKP melibatkan 27 KWT yang tersebar di Kota Tangerang. Tak terkecuali seluruh pegawai DKP yang tersebar di lima lokasi workshop DKP. Mulai dari pembibitan cabai, terong, tomat, kangkung hingga pakcoy. Dengan masing-masing KWT menyemai 3000 bibit sayur.

“Hal ini kami lakukan guna mengurangi beban biaya belanja Warga Kota Tangerang. Selain itu, sebagai komitmen Pemkot untuk terus hadir dan membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19,” katanya.

Lanjutnya, dalam program ini, DKP menargetkan 160 ribu KK penerima. Penyerahannya dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kondisi hasil panen.

“Hasil semai para pegawai dan KWT, 20 persen menjelang panen akan langsung dibagikan ke warga (penerima). Setelah penerima nikmati hasil panen pertama, bisa dilanjutin sama budidayanya dan hasil panen-panen selanjutnya,” katanya.

Pemkot Tangerang berharap, dengan program ini ketahanan pangan di Kota Tangerang tidak terganggu walau masih kondisi pandemi. Dan tentunya, menjadi momentum masyarakat untuk lebih mandiri, dengan membiasakan budidaya sayuran di rumahnya masing-masing. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...