33 Mahasiswa UPI Serang Ikuti Diskusi Problematika Umat

Serang (09/09/2018) SatuBanten News – KAMMI Komisariat UPI Serang mengadakan diskusi Problematika Umat dengan tema “Regenerasi Pemuda Milenial Pembangun Peradaban Islami” pada Minggu (09/09) bertempatan di SMP IT Al-Izzah Serang.

Kegiatan ini menjadi sarana bagi para peserta guna berdiskusi terkait permasalahan umat Islam di dunia khususnya Indonesia pada saat ini. Diskusi ini pandu oleh Yulinarti Prihatiningrum, S.Pd selaku demisioner KAMMI Komisariat UPI Serang.

“Peserta pelatihan yang mendaftar kegiatan ini mencapai 40 orang dari seluruh Mahasiswa UPI Serang. Hanya saja karena keterbatasan kondisi para peserta, maka yang hadir sebanyak 33 peserta,” ujar Nuryana sebagai Ketua KAMMI Komisariat UPI Serang dalam wawancaranya

Acara ini berlangsung interaktif, seru dan mencerahkan. Terlihat dari antusias para peserta yang serius dan aktif menanyakan berbagai permasalahan dan memberikan argumennya terkait permasalahan yang ada.

Yulinarti Prihatiningrum, menyampaikan penjelasannya. Karena kita sebagai manusia pastinya tidak lepas dari suatu masalah, semua itu jangan sampai kita tinggalkan tapi harus diselesaikan, adapun diskusi ini hanya sebagai pemantik peserta agar peka terhadap masalah apalagi di lingkungan sekitarnya.

Diskusi ini juga diadakan terjun langsung kepada masyarakat sekitar dengan cara mewawancarai, di kampung Pabuaran. Salah satu masalahnya adalah ketidakmerataan bantuan dari pemerintah dan ada juga jalanan yang rusak, selanjutnya didiskusikan untuk mencari sebuah solusi, agar adanya tindak lanjut dari KAMMI untuk disampaikan kepada audiensi agar dapat tersampaikan kepada dinas yang terkait.

Harapannya semoga peserta dapat lebih peka terhadap lingkungan sekitar, lebih progresif. Organisasi KAMMI ini juga semoga dapat menjadi langkah awal terbentuknya mahasiswa yang peduli dan kritis. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...