240 Peserta Calon CPNS Provinsi Banten Tahun 2019 Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar)

Pandeglang, (15/07/2019)- Satubanten.com-  Kalian sengaja dimasukkan ke dalam diklatsar ini agar menjadi seorang PNS yang baik. Demikian harapan Gubernur Banten H. Wahidin Halim pada saat memberikan arahan pada pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Provinsi Banten Tahun 2019 bertempat di Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten Kab. Pandeglang. Senin (15/07/2019).

“Jangan terjadi inkonsistensi antara kemauan serta cita – cita begitu mendapatkan kesempatan jangan lupakan komitmen“ sambung Wahidin.  ASN menurut Gubernur Banten harus punya semangat kebangsaan dan nasionalisme karena ASN merupakan bagian dari elemen NKRI. Berikutnya Wahidin menyebut bahwa dimanapun ASN ditempatkan harus tampil di garda terdepan dalam rangka memperjuangkan bangsa. “Bagi ASN, Pancasila adalah harga mati tidak ada ideologi yang lain“ tegas Gubernur Banten dihadapan 240 peserta diklatsar CPNS.

Lebih lanjut Wahidin menceritakan perjalanan karir dirinya yang dimulai dari Kepala Desa di Pinang hingga menjadi Gubernur Banten. “ Itulah perjalanan seorang anak manusia yang diluar kehendak kita tetapi Allah mentakdirkan kita “ ujar Gubernur Banten sembari membagi pengalaman serta perjalanan hidupnya. Wahidin menyebut syarat untuk menjadi sukses yaitu komitmen, konsisten, tekun dan ulet.

Gubernur Banten pun berpesan kepada para peserta apa yang selama ini diperoleh harus disyukuri bukan hanya sekedar mengucap Alhamdulillah tetapi dalam keseharian harus bekerja dengan baik sehingga mendatangkan keberkahan serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...