Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

2020 Pemkot Serang Fokus Pada Kekumuhan dan Kemiskinan

Serang (22/01/2020) SatuBanten.com – Musrenbang tingkat kecamatan Serang tahun 2020 diadakan di salah satu hotel yang ada di kota Serang, Rabu (22/01). Hadir walikota Serang Syafrudin mengatakan tahun 2020 akan difokuskan pada Kekumuhan dan kemiskinan.

Dalam sambutannya Syafrudin menuturkan bahwa kunci utamanya itu ada di lurah setempat untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaiamana menjaga kebersihan di lingkungan.

“Soal masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan, kan dari Lurahnya jangan diam saja. Berikan sosialisasi supaya masyarakat tau kalau buang sampah jangan sembarangan, dan akan menyebabkan banjir,” ujarnya.

Syafrudin juga menjelaskan terkait bantuan pembuatan 800 MCK, Disiapkan untuk kelurahan yang membutuhkan, dan bantuan air bersih.

“Ada daut 370 juta per tahun. Kemudian ditambah dana dari APBD 5%. Dana itu untuk peningkatan percepatan pembangunan di kelurahan dan juga pemberdayaan masyarakat serta infrastruktur,” tuturnya.

Lebih lanjut selesai acara, saat diwawancarai wartawan masalah yang ada di kecamatan Serang ini menurutnya sangat kompleks, terutama masalah kekumuhan kota Serang. Kekumuhan terjadi dibeberapa titik dikarenakan drenasi yang kurang bagus.

“Ya tentunya Musrembang tahun ini untuk drenasi yang paling diutamakan, kalau untuk infrastruktur jalan kayaknya tidak terlalu banyak hanya beberapa titik saja,” pungkasnya.

Selain itu juga persampahan di kota Serang dan kecamatan Serang menurutnya juga menjadi prioritas dan kemudian penataan-penataan Pedagang kaki lima.

“Karena kecamatan Serang ini ada Pasar Rau, Stadion, Pasar Lama ini juga menjadi prioritas. Juga masalah kesehatan, dikecamatan Serang juga sangat kompleks ya di kecamatan Serang tengah-tengah kota malah ada gizi buruk kemudian juga RTLH banyak yang harus kita selesaikan,” imbuhnya.

Syafrudin berharap semoga dengan adanya usulan dari kecamatan yang pada hari ini akan dibahas dapat diusulkan ketingkat kota terkait apa saja yang menjadi keinginan masyarakat hari ini akan dikemukakan mudah-mudahan menjadi prioritas. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...