Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Tingkatkan Pelayanan, Damri Buka Rute Bandara Soetta ke Tangcity Mall

Cikokol (07/12/2018), SatuBanten News – Demi memberikan kenyamanan bagi para penumpang pesawat yang biasa naik kendaraan umum di daerah Kota Tangerang, mulai hari ini, Jumat (7/12/2018) Bis Damri membuka rute khusus Connexion dari Cikokol menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

Saat ini masih diberikan tarif promo seharga Rp25 ribu perorang sekali jalan. Bus dengan pelayanan eksklusif dan dilengkapi WIFI berkapasitas 35 penumpang diresmikan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Perum PPD. Namun untuk awal, pengelola JA Connexion ini hanya menyediakan tiga unit bus saja dengan rute Tangerang City (Tangcity) Mall-Bandara Soetta.

“Ini sebagai bentuk perubahan mindset masyarakat ke transportasi umum yang fasilitasnya pun sama seperti menggunakan kendaraan pribadi,” ujar Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Tangcity Mall, Kota Tangerang.

Sebagai langkah awal, angkutan bus ini akan melayani dua jam sekali mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB. Dengan rute Tangcity Mall – Jl MH Thamrin – Jl Tol Jakarta Tangerang – Jl Tol Lingkar Luar Barat– Jl Tol Dr Sedyatmo– Jl Raya Bandara Soekarno Hatta – Bandara Soekarno Hatta.

Sementara itu, Building Manager Tangcity Mall, Wina Andriyani mengatakan, jalur baru tujuan Bandara Soetta ini adalah langkah pihak swasta dalam mendukung pemerintah mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

“Dengan adanya rute baru ini, kami juga berharap minat animo masyarakat bisa tinggi dalam menggunakan kendaraan umum,” ujarnya. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...