Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Hati-hati, Sudah 4 ASN Diberhentikan Oleh Pemprov Banten

Serang (7/12/2018), SatuBanten – Hati-hati untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengemban kewajibannya, terutama ASN di Provinsi Banten, karena sudah 19 ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terkena hukuman.

Saat ini sudah 4 orang diberhentikan tugasnya dari ASN atas permintaan sendiri, sebanyak 8 ASN diturunkan pangkatnya, sedangkan ada 6 ASN dipecat dari jabatannya penurunan dan 1 ASN ditunda kenaikan gaji berkala (KGB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin mewanti-wanti setiap ASN agar profesional dalam mengemban amanah. (foto:ist)
membenarkan adanya 19 ASN yang terkena hukuman tersebut.

“Mereka melanggar Peraturan Pemerintah (PP) No.53 tahun 2010 tentang disiplin kepegawaian dan PP No.45 tahun 1990 tentang izin perkawinan dan perceraian bagi pegawai negeri sipil,” katanya.

Komarudin mengambil keputusan atas penjatuhan hukuman itu dilakukan setelah melakukan sidang majelis kode etik yang dipimpin Pj Sekda Banten, Ino S Rawita.

Penindakan ini merupakan bentuk ketegasan terhadap pegawai yang dinilai melakukan pelanggaran. “Hukuman berkala sedang itu jatuh pada 1 orang yang menurunkan KGB selama 1 tahun. Sedangkan sisanya, 18 orang dikatagorikan hukuman berat,” pungkasnya.

Semua hukuman ini untuk menunjukan bahwa Gubernur bertindak tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan ASN. “Ini juga merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang dicanangkan Gubernur,” ujar Komarudin. (Sbs/UL)

You might also like
Comments
Loading...