Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Hari Bersejarah, Kapolri Resmikan Polda Banten Menjadi Tipe A

Serang, (06/12/2018) Satubanten.com,-  Upacara peresmian peningkatan tipe Polda Banten, dari Polda Tipe B menjadi Tipe A yang berlangsung dilapangan upacara Polda Banten Kotabaru, Kecamatan Serang, Banjarsari, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis, (06/12)

Dengan berlangsungnya acara tersebut Kapolda Banten resmi menjabat menjadi jendral bintang dua. Hari ini menjadi hari bersejarah untuk Polda Banten karena sudah naik kelas menjadi tipe A, tentu menjadi konsekunsi untuk keluarga besar Kapolda Banten, Jendral Pol Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, berharap kenaikan tipe A ini bisa mengembangkan untuk masyarakat Banten.

“Dengan kenaikan tipe A ini saya berharap tidak hanya sekedar untuk menyenangkan hati para petinggi para anggota dan yang lain-lain, tapi mampuh meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Ujar Tito saat berpidato Tito menyampaikan perjalanan Polda Banten cukup unik, dengan banten yang saat ini penduduknya sudah mulai bertambah dan sedang melalakukan pembangunan yang cukup luas biasa, tidak seperti dahulu masih menginduk kepada Jawa Barat.

Tito menuturkan, Polri mengalami perjalanan panjang di Provinsi Banten untuk mendirikan sebuah kepolisian daerah. Pada sekitar tahun 2000 an, saat itu Banten baru saja berdiri dan baru ada Kepolisian Wilayah (Polwil) Banten, dengan pusat komandonya ada di Polda Jawa Barat (Jabar).

Kemudian sekitar 2005, berdirilah polda Banten dengan Tipe C. Kapoldanya dan Wakapolda ya berpangkat Komisaris Besar (Kombes).

“Saya sendiri waktu itu menjadi Kapolres di Serang. Unik juga waktu itu di tahun 2005, Kapolda nya Kombes, Wakapolda nya Kombes, saya sendiri Kombes. Kemudian naik menjadi tipe B, bintang satu,” ucap Tito. ( SBS/Wulan/Shinta)

You might also like
Comments
Loading...