Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel Kekurangan Sumber Air

Serpong (06/12/2018), SatuBanten News – Kelangkaan mencari sumber air masih menjadi masalah utama bagi unit pemadam kebakaran di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Tangerang Selatan, Uci Sanusi.

Uci mengungkapkan bahwa kendala tersebut sering kali terjadi pada saat musim panas. Karena tidak semua hidran tersedia sumber air dan kolam renang bisa diambil airnya.

“Untuk musim hujan seperti saat ini tidak masalah, namun kalau musim panas kita terkendala sumber air. Meski saat darurat bisa ambil dari kolam renang, namun tidak semua ada kolam renang mau disedot airnya untuk dapat digunakan,” ungkap Uci, Rabu (5/12/2018).

Lebih lanjut, Uci berharap, untuk daerah di perbatasan dengan Kabupaten dan kota yang berdekatan diharapkan ada kerjasama terkait pengadaan sumber air.

“Kedepan kita akan buka kerjasama dengan perbatasan, karena kita mengakui keterbatasan sumber air,” terangnya.

Selama tahun 2018, Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Tangerang Selatan mencatat setidaknya terdapat 88 kasus kebakaran. Sebagian besar kebakaran terjadi di pemukiman akibat korsleting arus pendek listrik.

“Artinya setiap bulan rata-rata ada 7 hingga 8 kali kebakaran yang terjadi dan harus segera diatasi, “ pungkas Uci. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...