Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Al Khairiyah Selenggarakan Wisuda Tahap Kedua

Cilegon (5/12/2018), satubanten.com – Yayasan Pendidikan Al Khairiyah kembali melangsungkan wisudawa untuk Sarjana tingkat S1 gelombang 2, Rabu (5/12) di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Khairiyyah, Citangkil. Dalam momen wisuda kali ini, sebanyak lebih dari 300 mahasiswa diwisuda setelah selesai menempuh jenjang pendidikan S1. Mahasiswa tersebut berasal dari 2 fakultas yang ada di Al Khairiyah yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), dan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM).

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Besar (PB) Al Khairiyah, Haji Ali Mujahidin mengatakan bahwa Al Khairiyah berkomitmen dalam membangun dan mempersiapkan gerenasi muda. Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa pengembangan dan peningkatan dalam sektor pendidikan harus selalu ditingkatkan.

“Untuk mengembangkan sektor pendidikan antara lain yaitu mendorong Al Kahiriyyah untuk menjadi Universitas, dan kita berharap itu bisa terwujud. Selain itu kita juga akan kembangkan bidang study teknik agar relevan dengan sektor industri yang kuat di Cilegon ini,” tuturnya.

Mumu (sapaan akrab Ali Mujahidin) juga mengatakan bahwa  dalam lulusa gelombang kedua ini adalah termasuk dalam lulusan terbaik. Untuk itu, dirinya berharap industri dapat meberikan peluang untuk dapat menyerap tenaga alhi lulusan Al Kahiriyah ini.

“Kita akan dorong industri agar sekiranya dapat menempatkan tenaga ahli lulusan La Khairiyah ini sesuai dengan kompetensinya,” lanjut Mumu.

Untuk dapat menghadapi dunia paska kampus, Haji Mumu juga berpesan agar para sarjana nantinya mampu melihat peluang-peluang yang ada. Selain itu dia juga berpesan agar para wisudawan senantiasa tidak bosan berikhtiar sekaligus tetap mengasah keterampilan.

“Kuncinya yaitu terus berikhtiar dan juga harus jeli dalam melihat segala kesempatan. Karena sekarang era industri dan digitalisasi,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

 

You might also like
Comments
Loading...