Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Akhir Tahun Banjir Diskon Kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV)

Serang, SatuBnatenNews-Konsumen di Indonesia yang banyak merencanakan membeli mobil di setiap akhir tahun. Bukan tanpa alasan karena pada umumnya, setiap menjelang akhir tahun, pasti masing-masing merek produsen kendaraan memberikan program diskon yang besar dan sangat menggiurkan. Hal itu biasa dilakukan untuk menghabiskan stok produksi 2018.

Dengan masuknya bulan Desember ini menandakan akhir tahun 2018 ini akan berakhir, dan salah satu segmen kendaraan yang ditawarkan dengan potongan harga cukup tinggi, yaitu di segmen kendaraan mobil low multi purpose vehicle (LMPV) alias mobil sejuta umat. Menurut kabar yang beredar, menginjak Desember 2018 ini, nominal potongan harga yang ditawarkan bisa lebih besar.

Beberapa  pabrikan yang mulai memberikan potongan harga pada mobil Low MPV nya seperti Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Toyota, hingga Wuling. Potongan harga yang diberikan oleh setiap merek pun sangat menggiurkan. Seperti Toyota Avanza, yang potongan harganya mencapai Rp 28 juta.

” Diskon akhir tahun memang selalu besar, dan unitnya juga sudah mulai terbatas tidak banyak lagi seperti bulan-bulan sebelumnya,” ujar tenaga penjual yang identitasnya dirahasiakan.

Tak hanya itu saja, bahkan pabrikan Daihatsu pun juga turut serta menawarkan potongan harga yang cukup tinggi untuk Xenia. Dimana, para konsumen yang terpikat dengan Xenia akan diberikan diskon Rp 24 juta, untuk pembelian tunai maupun kredit.

Di sisi lain, dari jajaran mobil Honda, ditawarkan diskon Rp 20 juta kepada pembeli Mobilio. Tak sampai di situ, bahkan pihak Suzuki pun juga memberikan potongan harga untuk All New Ertiga kurang lebih dimulai Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

Nah, untuk mobil buatan Wuling sendiri, potongan harganya terbilang masih standar. Dimana, hanya ditawarkan diskon Rp 10 juta untuk konsumen Confero.

Sedangkan di satu sisi, untuk Mitsubishi sendiri tampaknya masih belum memberikan diskon pada Xpandernya. Yang mana, para konsumen yang membeli Xpander masih harus membayar dengan harga normal. Tetapi, pihak Mitsubishi melakukan program aftersales dengan menawarkan paket servis berkala kepada konsumen.

“Program servis masih ada, jadi untuk kami belum ada diskon meski di akhir tahun seperti ini,” ucap wiraniaga salah satu diler Mitsubishi di kawasan Jakarta Selatan.

You might also like
Comments
Loading...