Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Mulai 5 Desember, Royal Brunei Pindah ke Terminal 3 Soekarno Hatta

Cengkareng (04/12/2018), SatuBanten News – PT Angkasa Pura II (Persero) mengumumkan perpindahan lokasi opereasional Maskapai Royal Brunei dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan dilakukan pada Rabu 5 Desember 2018.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan bahwa perpindahan ini guna menunjang efektifitas kinerja dan kenyamanan bagi penumpang.

“Kami menyampaikan kepada para pengguna jasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, khususnya penumpang maskapai Royal Brunei agar memperhatikan tiket yang telah dipesan. Sebab mulai Rabu 5 Desember 2018, Royal Brunei pindah beroperasi dari Terminal 2 ke Terminal 3,” ujar Febri.

Saat ini, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini telah dilengkapi berbagai fasilitas yang lebih modern. Peningkatan pelayanan terjadi karena secara terus menerus PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka peningkatan kapasitas penumpang dan pesawat.

Febri menjelaskan bahwa Terminal 3 akan menjadi energi baru untuk tumbuh dan berkembangnya bisnis Royal Brunei. Sebab, peningkatan kualitas layanan bandara menjadi perhatian khusus PT Angkasa Pura II (Persero). Konsep ini akan semakin membuat wisatawan menjadi nyaman.

“Kami menyiapkan Terminal 3 sebagai lokasi bandara kelas dunia, konsep smart digital airport sudah menjadi kebutuhan utama. Konsep itu akan kita optimalkan,” ungkap Febri.

Saat ini di Terminal 3 telah tersedia mesin penanganan bagasi otomatis atau Baggage Handling System (BHS) yang memiliki pendeteksi keamanan sampai level 5, mesin check-in mandiri, CCTV yang terpasang di 600 titik serta jaringan WiFi yang mumpuni.

Konektifitas Terminal 3 saat ini telah terhubung dengan Terminal 1 dan 2 dengan moda transportasi mulai dari shuttle bus hingga Skytrain. Begitu pula hotel, PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini sedang membangun hotel transit yang berkapasitas 150 kamar hotel menyusul hotel kapsul yang telah tersedia 120 unit sejak 10 Agustus 2018 di Terminal 3. (RLS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...