Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Bubur Kacang Hijau Sarapan Yang Pas Untuk Memulai Aktifitas

Serang, (08/11/2018) Satubanten.com,- Sarapan pagi yang sering terabaikan karna lupa atau terburu-buru dapat membuat daya tubuh menjadi lemas dan tidak konsentrasi dalam melakukan aktifitas seperti sekolah dan bekerja, pentingnya sarapan pagi ternyata dapat mengembalikan energi tubuh setelah lama berpuasa saat tidur. Pasalnya, sarapan mengisi kembali persediaan glikogen tubuh, yaitu zat pemberi energi pada otot-otot tubuh.

Sarapan juga meningkatkan kemampuan otak dalam memecahkan masalah, konsentrasi, dan koordinasi otot-otot tubuh. Di sisi lain, orang yang tidak sarapan cenderung cepat marah dan kurang beraktivitas secara fisik karena merasa lelah.

Sarapan yang sehat serta memiliki protein yang tinggi iyalah kacang hijau yang dapat di oleh menjadi berbagai macam antara lain, dijadikan bubur, kacang hijau juga bisa dijadikan olahan seperti es bubur kacang hijau, onde-onde, kue, pudding, serial anak untuk meningkatkan kecerdasan otak si anak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bubur kacang hijau selain sangat bermanfaat dan memiliki nutrisi yang rendah kalori, sodium dan lemak dan mengandung antioksidan yang kuat dalam melawan penyakit dan meningkatkan sistem imun tubuh. Bubur kacang hijaupun memiliki banyak vitamin seperti, vitamin C, A, B1, asam folat, riboflamin B6, thiamin, niasin dan panthothenat.(SBS/009)

Comments
Loading...