Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Pantai Anyer Obyek Wisata Ideal Untuk Tua dan Muda

Serang, (03/11/2018) Satubanten.comDari sekitar 300 obyek wisata yang tersebar di Provinsi Banten, Pantai Anyer termasuk obyek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Baik wisatawan nusantara (winsu) maupun wisatawan mancanegara (wisman) menyatakan rasa senang menikmati indahnya wisata pantai yang membentang di Selat Sunda mulai dari Mercusuar Anyer Kidul hingga pantai Pasauran, Cinangka.

Wisatawan yang berkunjung ke Anyer, selain menikmati lembutnya pasir putih di sepanjang pantai landai, mereka juga bisa bersenang-senang di arena ourbound di Patra Jasa dan Lembah Hijau. Sedangkan bagi wisatawan yang gemar berpetualang bisa berlayar dengan kapal motor nelayan ke P.Sanghyang atau ke Gunung Anak Krakatau. Kedua obyek wisata tersebut jaraknya tak jauh, hanya sekitar 1 jam dengan kapal motor nelayan ke P.Sanghyang dan 3 jam ke Gunung Krakatau.

Bila ingin berpetualang lebih jauh lagi bisa berlayar ke Taman Nasional Ujung Kulon yang jaraknya sekitar 6 jm dengan kapal motor. Tetapi bagi wisatawan yang gemar naik gunung atau menikmati indahnya air terjun bisa memilih obyek wisata air terjun Cigumawang di Padarincang atau air terjun Curug Goong di kawasan hutan Carita yang berjarak sekitar 1 jam dan 2 jam dari Anyer.   Air terjun Curugbetung juga tak kalah menarik untuk dikunjungi di DAS Cidanau yang berjarak sekitar 1 jam dari Anyer.

Bila wisatawan ingin menikmati hidangan seafood khas Anyer, bisa singgah dan lesehan di restoran tradisional Kembangsari yang berada tepi jalan raya tak jauh dari pantai. Di rumah makan ini wisatawan bisa menikmati nikmatnya bakar ikan kakap atau bakar cumi dan udang. Di restoran ini juga tersedia minuman segar jus buah.

Bila merasa penat berkeliling, wisatawan bisa menikmati pijat tradisional oleh wanita yang berprofesi sebagai tukang pijit amatir. Mereka bisa melakukan pijit di tepi pantai atau dibawah rimbunya pohon kelapa dan pohon ketapang.

Sementara wisatawan yang gemar olah raga tenis lapangan bisa mencoba lapangan tenis milik Hotel Sangiang Resort, Hotel Mambruk atau Hotel Marbella. Sedangkan yang gemar menyelam bisa menikmati keindahan dasar laut dengan ikan-ikan hias di dekat Pulau Sangiang. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...