Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Dinda Sri Agisna: “Dorongan Ibu, Awal Kesuksesanku”

Satubanten.com – “Make-up By DSA” merupakan jasa tata rias wajah yang dijalankan oleh seorang wanita kelahiran Serang, 05 Agustus 1994 bernama Dinda Sri Agisna. Selama hampir tiga tahun menjalankan bisnisnya Dinda sudah memiliki banyak pelanggan dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, bahkan ibu-ibu dari kalangan pejabat daerah dan beberapa selebgram pun sudah ia tangani. Penata rias profesional atau Make Up Artist (MUA) yang berbasis di Serang ini sudah melayani client dipenjuru Banten, bahkan di luar Banten seperti , Jakarta, Bali, Jogja hingga ke Banjarmasin.

Memutuskan untuk menjadi MUA diusia muda, Dinda terbilang salah satu anak muda yang sukses di Kota Serang. Kesuksesannya hari ini bukanlah tanpa hambatan. Dia bercerita bahwa pada awalnya ia ditentang oleh sang ayah untuk terjun ke dunia bisnis. Namun dukungan penuh dari sang ibu menguatkannya untuk melanjutkan keinginannya tersebut.

“Sebenernya Dinda sendiri bukan orang yang suka make-up dan gak tertarik juga masuk ke dunia kayak gini. Tapi mama Dinda bilang, kalo Dinda harus gali potensi diri, harus punya keahlian. Karena cari kerja sekarang susah, gak semua orang yang kuliah tinggi bisa dengan mudah dapet kerjaan,” tuturnya. Perkataan itulah yang akhirnya menghantarkan Dinda pada kesuksesannya saat ini. “Akhirnya Dinda sadar dan ikutin kata-kata mama kalo Dinda harus punya keahlian. Sekarang Dinda udah jadiin ini hobi sekaligus pekerjaan utama Dinda,” ucap Dinda.

Wanita berkacamata ini juga menceritakan kesulitnya untuk mendapatkan kepercayaan orang-orang diawal pendirian bisnisnya. “Karena Dinda bergerak dibidang jasa, jadi kesulitan diawal-awal ya dapetin kepercayaan orang-orangnya. Tapi dengan gak berhenti mencoba dan selalu memberikan pelayanan terbaik Alhamdulillah walaupun awalnya cuma sedikit tapi mereka repeat order. Dan sekarang Alhamdulillah client Dinda sudah lumayan banyak, dan sudah punya pelanggan tetap juga,” ujarnya.

Dinda berharap bahwa kedepannya bisnis yang ia jalani ini dapat berkembang dan semakin maju. Rencananya, selain melayani make-up pengantin, graduation, engaggement (pertunangan) dan prewedding, Dinda akan membuka kursus self make-up serta mengisi workshop-workshop Make-up. Bagi yang ingin mengetahui info seputar jasa make-up atau kursus tersebut, dapat bertanya langsung di akun instagram milik Dinda (@dindasriagisna). (SBS/022)

You might also like
Comments
Loading...