Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Menpora Bangga Indonesia Lampaui Target Emas Di Asian Para Games 2018

44

Jakarta (11/10/2018) Satubanten.com- – Indonesia kembali mengukir sejarah sepanjang keikutsertaannya di Asian Para Games. Indonesia berhasil melewati raihan 16 emas yang dijadikan target Asian Para Games 2018. Saat ini Indonesia mampu mengoleksi 23 emas.

Pada Asian Para Games ke-II di Incheon, Korea Selatan pada 2014 sebelumnya, Indonesia hanya mampu mendapat 9 Emas. Raihan di Asian Para Games 2018 membuat Menpora Imam Nahrowi bangga dan bersyukur.

“Raihan ini adalah sebuah sejarah baru bagi Indonesia. Kita harus berbangga atas prestasi luar biasa ini. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh atlet yang telah bekerja keras, tim pelatih dan official yang membantu para atlet tanpa kenal lelah, juga Chief de Mission Armin Syah yang terus mengawal persiapan. Tak lupa terima kasih saya ucapkan kepada psikolog yang setia menemani untuk menjaga semangat para atlet,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

“Terima kasih kepada atas doa dan dukungan para suporter. Terima kasih kepada mereka yang rela meninggalkan pekerjaan demi memberikan suntikan semangat secara langsung di venue-venue pertandingan. Ini adalah kesuksesan yang harus kita rayakan bersama-sama,” tuturnya

Menpora optimistis jumlah emas Indonesia bisa terus bertambah mengingat masih banyak nomor yang akan dipertandingkan di sisa hari penyelenggaraan. Apalagi, ada banyak hasil yang telah melampaui target.”Tenis Meja sebenarnya hanya ditarget dua emas, tetapi ternyata bisa mendapatkan empat. Catur juga melebihi target empat emas yang ditetapkan,” kata Menpora.

“Untuk Lawn Bowl kita tidak berikan target karena merupakan olahraga baru. Namun, keuntungan sebagai tuan rumah berupa waktu adaptasi di venue pertandingan membuat persiapan kita lebih matang dibanding negara lain. Hasilnya, kita mendapatkan empat emas,” Imbuhnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...