Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Gurihnya Bisnis Cemilan Bikin Nagih

29

Serang, (11/10/2018) Satubanten.com – Bisnis makanan ringan atau cemilan memang tak ada habisnya, selalu saja ada inovasi baru untuk memanjakan lidah penggemarnya. Hampir di setiap kegiatan camilan pasti ada, seperti kumpul bareng teman, keluarga hingga saat acara nonton bersama.

Peluang bisnis ini dilirik oleh seorang pegawai asal Kota Serang. Untuk menambah penghasilan dan sebagai usaha sampingannya, Gugi Gustaman mencoba menjadi reseller dari salah satu produk camilan asal Surabaya.

Kripik usus atau Crepcus pedas menjadi camilan favorit warga Serang yang memang kebanyakan gemar makan pedas. Selain itu dia juga menjual camilan lainnya, seperti arumanis rambut nenek aneka rasa dan kripik pedas lainnya.

Meski baru menjadi reseller pendapatannya dalam satu hari cukup menggiurkan. Dalam sehari dia bisa menjual kripik usus lebih dari 50 bungkus perharinya. Satu bungkus Crepcus (kripik usus) dia jual dengan harga Rp 14.500 per bungkus, untuk camilan lainnya dia jual dengan harga yang sama.

“Alhamdulillah habis terus setiap hari, bisa lebih dari 50 bungkus. Saya juga memang membatasi pemesanan karena gak banyak juga stoknya,” ujar Gugi. Dia sengaja menjual produk tersebut karena untuk di wilayah Serang belum banyak orang yang mengetahuinya.

“Karena emang di Serang kan belum ada, jadi saya lihat ini kesempatan yang bagus buat mulai usaha sampingan. Awalnya sih emang iseng-iseng aja, eh ternyata banyak yang minat, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, sampe ibu-ibu semua pada suka,” katanya.

Selama satu tahun ini Gugi memang hanya menjual dagangannya tersebut disekitar kantor tempat kerjanya dan lingkungan rumahnya saja. Sedangkan untuk promosi, dirinya memanfaatkan media sosial dan dari mulut ke mulut.

“Selain dari media sosial, saya juga punya cara jitu buat pelanggan baru. Jadi saya kasih satu dulu nih produk yang saya jual, abis itu dia cobain. Nah kalo emang menurut dia enak ya dia harus bayar, tapi kalo emang gak enak ya saya kasih gratis, hehehe. Tapi memang saya kasih tester juga ko biar nyobain, kan biar pada gak kecewa, terus jadi langganan dan banyak penggemarnya,” lanjut Gugi. (SBS/029)

Comments
Loading...