Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Jurusan Teknik Metalurgi FT Untirta Gelar Baksos di Sela Acara Metal Camp

 

Cilegon, 8 Oktober 2018

Jurusan Teknik Metalurgi UNTIRTA kembali mengadakan acara kaderisasi yang disebut dengan acara Metal Camp. Dalam acara Metal Camp tersebut para mahasiswa dilatih kepekaan sosialnya melalui Bakti Sosial.

Satubanten.com- Jurusan Teknik Metalurgi FT. Untirta bersama dengan Himpunan Mahasiswa Metalurgi (Himamet) FT. Untirta kembali menggelar kegiatan kaderisasi dasar mahasiswa metalurgi 2018 yang disebut dengan Metal Camp. Dalam kegiatan Metal Camp tahun ini, Kepala Jurusan Teknik Metalurgi FT. Untirta, Adhitya Trenggono, ST., MSc juga menginstruksikan kepada Himamet untuk mengasah rasa empati dan kepedulian sosial para mahasiswa dengan menggelar baksos di sela-sela kegiatan Metal Camp tepatnya pada hari Sabtu (29/10).

Dalam kesempatan itu, Kajur Metalurgi Ft Untirta, Adhitya juga menyampaikan, bahwa dengan menggelar baksos di sela-sela Metal Camp, diharapkan mahasiswa dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosialnya. “Metal Camp 2018 ini, kami coba hadirkan suasana sosial dengan menggelar baksos di area lokasi Metal Camp. Baksos ini merupakan implementasi dari salah satu Tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat, oleh karena itu diharapkan dengan baksos ini para mahasiswa mampu memunculkan rasa empatinya dan kemudian tergerak untuk membantu sesama,” Jelas Adhitya kepada wartawan Satu Banten.

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kali ini difokuskan di Desa Cikujang, Pandeglang Banten. Dalam kesempatan Baksos tersebut Ketua Umum HIMAMET FT UNTIRTA Aditya Nur Ilman Wibowo, Kepala Jurusan Teknik Metalurgi Untirta Bapak Adhitya Trenggono, ST., MSc., Mahasiswa Baru (MABA), dan para senior serta alumni Teknik Metalurgi juga trurut serta. Ketua RT Desa Cikujang melalui sambutannya, mengucapkan terima kasih atas Baksos yang dilakukan para mahasiswa tersebut.

“Saya selaku ketua RT mengucapkan terima kasih atas kepedulian para mahasiswa dan para dosen.  Insyaallah sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan kami juga mohon maaf apabila selama acara ada yang kurang berkenan dari masyarakat,” tuturnya.

Paket Baksos yang terdiri dari uang tunai dan sembako tersebut diserahkan secara simbolik oleh Ketua Jurusan Teknik Metalurgi dan Ketua Umum HIMAMET FT UNTIRTA. Di sela-sela penyerahan Baksos tersebut mahasiswa metalurgi juga bercengkerama dan berbaur dengan masyarakat untuk melatih empati dan kepekaan sosial. Usai acara penyerahan secara simbolik tersebut para mahasiswa, alumni dan dosen juga tidak lupa melakukan acara bersih lingkungan sebagai uapaya menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan. (YSF/IBC/RLS)

You might also like
Comments
Loading...