Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Pesona Pantai Sawarna “Surga Kecil” di Banten Selatan

37

Wisata, (06/10/2018) Satubanten.com -Dari 204 obyek wisata di Provinsi Banten, Sawarna dijuluki sebagai “surga kecil” oleh wisatawan mancanegara. Terutama bagi mereka yang gemar surfing dari negara Eropa, Amerika dan Australia.

Setiap tahun bila musim panas tiba, ratusan wisatawan mancanegara datang ke Sawarna hanya untuk bersenang-senang menikmati alunan gelombang Samudera Hindia. Menurut para selancar kaliber dunia, gelombang laut yang terdapat di Teluk Sawarna lebih indah dan menantang dibandingkan dengan lokasi selancar di  Nias, Ujung Kulon, Bali dan Hawai.

Disamping lautnya bersih dan memiliki alunan gelombang yang tinggi bertingkat-tingkat, panorama alam disekitar Teluk Sawarna juga sangat indah. Wisatawan juga bisa melakukan safari menyusuri pantai melihat obyek wisata, seperti Tanjung Layar dan tapak si Kabayan.

Bagi wisatawan minat khusus yang ingin menikmati panorama alam pegunungan bisa melakukan safari ke Taman Nasional Halimun. Atau bisa pula melakukan safari masuk ke dalam goa alam yang penuh misteri di sekitar Desa Sawarna. Disana menurut data terdapat sekitar selusin goa alam yang banyak dikunjungi wisatawan. Diataranya terdapat goa Lalai, goa Lauk dan goa yang dahulu pernah dihuni oleh manusia purba.

Bagi yang gemar mencari batu akik, wisatawan juga bisa menyusuri sungai Cisawarna yang penuh dengan batuan fosil, kecubung dan pancawarna. Di hutan Cikembang, Sawarna, wisatawan juga bisa bercengkerama dengan monyet-monyet ekor panjang yang biasa diberi makan oleh wisatawan.

Untuk sementara di Sawarna belum ada hotel berbintang atau hotel melati. Semua wisatawan bermalam di homestay yang jumlahnya cukup banyak  dan semuanya dibangun oleh penduduk setempat, harga sewanya pun relatif murah. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...