Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Berikut Adalah Tiga Waktu Terlarang Minum Kopi

Kesehatan, (03/10/2018) Satubanten.com – Kopi merupakan salah satu minuman yang paling digemari oleh setiap orang, tak hanya dikonsumsi di rumah tetapi juga kopi bisa kita dapatkan di hampir semua kafe, restoran serta kedai kedai kecil. Kopi juga biasa dianggap sebagai salah satu minuman yang bisa mendukung gaya hidup seseorang.

Selain rasanya yang nikmat kopi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun sejumlah peneliti menganjurkan untuk tidak sembarangan mengkonsumsi kopi apalagi meminumnya dengan jumlah yang berlebihan atau di waktu yang tidak tepat. Sebaiknya hindari minum kopi di waktu berikut ini.

Sekitar pukul 08.00 atau 09.00 pagi kita dilarang untuk mengkonsumsi kopi dikarenakan pada jam tersebut kadar kortisol pada tubuh manusia lagi tinggi-tingginya. Kortisol adalah hormon pada tubuh manusia yang biasa dikeluarkan ketika sedang mengalami stres. Menurut Stephen Miller dari service University of The health sciences meminum kopi di jam tersebut justru memberikan efek kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Selanjutnya, meminum kopi setelah makan sangatlah tidak dianjurkan. Karena minum kopi yang banyak mengandung kafein setelah makan dapat menyebabkan penyerapan zat besi pada makanan jadi tidak maksimal. Hal ini mengakibatkan kadar zat besi dalam darah jadi turun atau disebut anemia. Dan dampak dari anemia ini adalah bisa membuat badan menjadi cepat lemas dan kurang bertenaga saat beraktivitas.

Dan yang terakhir, meminum kopi sebelum tidur dapat membuat seseorang tertunda kantuknya hingga 40 menit lamanya. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan karena dapat memperlambat kinerja Hormon melatonin yang berfungsi membuat mata kita ngantuk. Jadi banteners jangan sembarangan minum kopi ya, dan diatasnya adalah tiga waktu yang tidak dianjurkan untuk kita meminum kopi, salam sehat… Selamat beraktifitas banteners. (SBS/Panda)

You might also like
Comments
Loading...