Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Tidur Tanpa Bantal Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan

45

Satubanten.com, (25/09/2018) – Biasanya kebanyakan orang akan menggunakan bantal untuk tidur agar terasa nyaman dan nyenyak saat tidur. Tapi tahukah anda jika bantal yang sering kita gunakan untuk tidur tersebut memiliki banyak resiko, seperti aliran darah yang tidak lancar, sakit pada leher dan masih banyak lagi.

Berikut adalah salah satu kualitas tidur yang baik, yaitu dengan tidak menggunakan bantal saat tidur. Apa manfaat tidur tanpa bantal? Tidur tanpa bantal dapat meningkatkan tidur yang berkualitas, tidur tanpa bantal juga dapat membuat kita awet muda dalam kata lain mencegah penuaan dini. Karena dengan menekankan wajah pada bantal akan mengakibatkan kerutan-kerutan pada wajah.

Dengan tidur tanpa bantal aliran darah pun akan lancar, karena posisi tidur kita dalam keadaan yang normal dan tidak tinggi sebelah seperti tidur menggunakan bantal. Seperti postur tulang belakang kita jika menggunakan bantal akan mengalami perubahan lokasi dan dapat mengakibatkan sakit pada pagi harinya.

Tidur tanpa menggunakan bantal ternyata dapat meluruskan postur tulang belakang, hal ini dikarenakan keadaan tidur kita yang lurus tanpa menggunakan bantal atau guling sebagai alas kepala. Oleh sebab itu tidur tanpa bantal sangat dianjurkan oleh para ahli tulang dan dokter spesialis lainnya.(SBS/Panda)

You might also like
Comments
Loading...