Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Bank Banten Akan Menambah Cabang Di Banten Selatan

58

Serang, (10/09/2018) Satubanten.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memperluas jaringan hingga ke seluruh Banten. PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) akan membuka tiga Kantor Cabang Pembantu (KCP) di wilayah Banten dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa. “Tahun ini kami akan membuka kembali tiga cabang di Banten. Diantaranya, di Labuan, Panimbang dan Maja Kabupaten Lebak,” katanya.

Pihaknya memilih ketiga wilayah tersebut bukan tanpa alasan. Karena, menurut Fahmi perputaran ekonomi di wilayah tersebut cukup baik dan tentunya memperkenalkan Bank Banten hingga ke pelosok daerah.

“Sesuai dengan visi dan misi kami, Bank Banten harus bisa menjadi kebanggaan masyarakat Banten. Dan kami hadir Disini juga untuk membantu kemakmuran perekonomian masyarakat Banten,” ujar Dirut Bank Banten ini beberapa waktu lalu.

Ketiga Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Banten tersebut direncanakan, akan segera beroperasi di tahun 2018 ini. “Target kami, ketiga cabang tersebut sudah bisa beroperasi di tahun 2018 ini juga. Insya Allah akan segera rampung, karena ini masih dalam proses perbaikan, ” ucapnya.

Dia juga mengatakan, dengan dibukanya ketiga KCP tersebut dapat mengurangi angka pengangguran di Banten. “Dengan kami buka kantor cabang disana, secara otomatis kami membutuhkan SDM. Dan ini dapat membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran,” tuturnya.

Bahkan saat ini, pihaknya telah menyediakan Bank Banten SmartVan atau mobil pintar Bank Banten. “Sarana Mobil Antar Transaksi yang disiapkan untuk menjangkau daerah yang belum terdapat kantor Bank Banten,” katanya.

Bank Banten SmartVan juga dilengkapi dengan ATM, customer service dan teller yang ditugaskan untuk dapat melayani nasabah seperti di Kantor Cabang.

“Dan saat ini sudah beroperasi 5 unit SmartVan untuk melayani transaksi tunai dan non tunai di wilayah Serang, Cilegon, Lebak, Tangerang, dan Tangerang Selatan,” jelasnya.

Sebenarnya target SmartVan tersebut adalah 14 unit, namun karena kondisi yang belum memungkinkan pihaknya akan menambah dua unit SmartVan pada tahun 2018 ini juga. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...