Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

DPD PERANK Kota Cilegon Siap Perangi Narkoba Bersama Koalisi

66

Cilegon, 09 September 2018

Perkumpulan Anti Narkotika adalah perkumpulan orang – orang dari berbagai latar belakang yang mempunyai niat yang sama untuk melakukan upaya preventif pencegahan tindakan penyalahgunaan narkoba.

Satubanten.com – Perkumpulan Anti Narkotika (PERANK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Cilegon resmi dilantik oleh DPP PERANK Indonesia pada hari Kamis (6/9) di Aula geudng DPRD Kota Cilegon. Dalam sambutannya, Ketua Umum DPD PERANK terpilih Hidayatullh atau akrab disapa Bung Dayat mengatakan bahwa narkoba sudah ada dimana-mana dengan berbagai bentuk, jenis dan warna.

“Perlu diketahui bapak ibu sekalian, bahwa saat ini narkoba sudah ada diamana-mana. Sekarang mungkin kita masih bisa melihat bentuknya itu narkoba. Tapi beberapa tahun kedepan, mungkin kita sudah tidak melihat wujud narkoba, tapi pengaruhnya nyata terasa,” ucapnya.

Untuk menghadapi kondisi tersebut, Bung Dayat mengatakan bahwa pemberantasan narkoba tersebut tidak bisa dilakukan sendiri. Ia mengajak kepada seluruh koalisi atau rekanan kerja PERANK untuk bersama memerangi narkoba. Dalam acara pelantikan tersebut, beberapa koalisi kerja PERANK juga turut hadir antara lain Komunitas Penerus Indonesia Hidup Atau Mati (Kopi Hitam), Gerakan Pemuda Merak (GPM), KNP dan Pemuda PancasilaI.

“Kepada para koalisi PERANK, tolong sampaikan anti narkoba. Di setiap tongkrongan, di setiap kali berkumpul di manapun sampaikan saja bahayanya narkoba,”sambungnya.

Selain mengajak kepada para koalisi, Bung Dayat juga mengajak pemerintah juga turut serrta dalam upaya memberantas narkoba bersama PERANK. Dirinya mengkhawatirkan maraknya kasus penjegalan dan pelarangan yang terjadi di Indonesia.

“Kami siap membasmi Narkoba ke akar-akarnya. Jadi nanti izinkan kami masuk ke sekolah – sekolah, ke pesantren – pesantren, jangan sampai nanti dihalang-halangi, pak wali,” lanjutnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, selain Plt. Walikota Cilegon yang turut hadir juga antara lain perwakilan Kodim Kota Cilegon, Dewan Pembina Pusat PERANK yang sekaligus Ketua DPD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah dan Kepala BNN Kota Cilegon Asep Muksin Jaelani. Sebanyak 40 orang pengurus dan anggota PERANK yang dilantik, nantinya akan bekerja dalam upaya preventif bahaya penggunaan narkoba.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PERANK   Tubagus Usman mengatakan bahwa komitmen memberantas narkoba sudah menjadi jiwa PERANK. PERANK Indonesia DPD Kota Cilegon adalah salah satu yang telah resmi dilantik. Cabang lain yang sudah atau akan dalam persiapan pelantikan antara lain PERANK Indonesia DPD Tangerang dan PERANK Indoensia DPD Serang.

Ditulis oelh : Imam B. Carito

Diedit oleh : SBS032

*Baca tulisan lain Imam B. Carito atau tulisan lain tentang penyalahgunaan narkoba.

You might also like
Comments
Loading...