Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Protein Yang Terkandung Dalam Ikan Bandeng

85

Serang,(05/09/2018), Satubanten.com – Ikan bandeng yang sudah menjadi makanan khas di provinsi Banten ini memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan antara lain .

1. Mencegah penyakit jantung koroner
Ikan bandeng disinyalir dapat mencegah terjadinya penyakit jantung coroner pada tubuh kita. Karena itu, disarankan bagi anda yang ingin menghindari dan mencegah penyakit jantung coroner ini untuk mengkonsumsi ikan bandeng secara rutin. Dan disarankan pula untuk mengkonsumsi ikan bandeng yang direbus serta tidak digoreng.

2. Menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh
Ikan bandeng memiliki kandungan lemak tak jenuh yang cukup tinggi. Kandungan lemak tak jenuh ini dapat menyeimbangkan dan menurunkan kandungan lemak jahat dan kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh anda.

3. Mengurangi resiko mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi
Ikan bandeng juga dipercaya data mengurangi resiko tubuh anda dalam mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi. Sama seperti yang telah disebutkan, untuk mengurangi resiko hipertensi, disarankan untuk mengolah ikan bandeng dengan cara direbus, dan bukan digoreng.

4. Dapat diolah menjadi sup yang menyegarkan
Salah satu olahan dari ikan bandeng yang sangat sering ditemui adalah sup ikan bandeng. Bahan – bahan utamanya terdiri dari rempah yang menyegarkan, seperti jahe dan sereh. Selain itu biasanya juga ditambah dengan buah nanas yang sangat membantu menyegarkan kembali tubuh anda, terutama di siang hari.
Selain bagi kesehatan tubuh, ikan bandeng juga memiliki manfaat lain yaitu:

5. Menjadi lahan bisnis
Potensi bisnis yang dimiliki oleh ikan bandeng terbilang tinggi. Hal ini disebabkan oleh permintaan ikan bandeng yang tinggi. Bagi anda yang jeli dalam berbisnis, tentu saja ikan bandeng dapat menjadi penghasilan utam anda yang sangat besar. Berikut ini beberapa bisnis yang bisa anda tekuni dari ika bandeng :

Ikan bandeng memiliki olahan yang berbeda-beda ada yang suka di kukus, goreng, di bakar dan yang paling khas di Kota Serang ialah di sate. Ikan bandeng yang di olah menjadi sate bandeng membutuhkan beberapa bumbu antara lain .

* 1 kg Ikan Bandeng
* 100 gram Telur Ayam
* 1/2 buah Kelapa Parut
* 100 ml Santan
* 1 sendok makan Garam
* 100 gram Cabai (Cabe) Merah
* 5 sendok makan Ketumbar
* 1/2 sendok teh Jinten
* 3 cm Jahe
* 3 cm Lengkuas (Laos)
* 2 cm Kunyit
* 100 gram Bawang Merah
* 3 siung Bawang Putih
* 100 gram Gula Merah
* 1 ikat Daun Pisang

Untuk sate bandeng yang di olah sendiri memiliki rasa original dan pedas, baik juga untuk dikonsumsi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan karena banyak mengadung manfaat untuk tubuh. (Sbs/Hs).

You might also like
Comments
Loading...